Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Melihat Potensi Keindahan Alamnya, Syamsuar Sebut Rupat Pulau Masa Depan

elpi | Travelling
Selasa, 31/10/2017 | 06:22:09 WIB
Kunjungi Pantai Rupat/ist
TERKAIT:
 
 
RUPAT, LIPO - Dengan berbagai potensi keindahan alam dan kekayaan kearifan lokal yang ada di Pulau Rupat, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap ke depannya kawasan ini bisa menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata. Hal ini disampaikan beliau dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Jumat (06/11/2020).

"Rupat ini pulau masa depan. Diharapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus bidang pariwisata. Di sini ada Pantai Teluk Rhu dengan panjang lebih kurang 22 km. Sekarang juga ada Latihan berkuda. Di tempat ini direncanakan juga akan digelar triathlon," papar Gubri usai meninjau pelaksanaan pembangunan turap penahan abrasi di pantai Teluk Rhu.

Sementara itu, terkait kondisi jalan yang masih banyak rusak di Rupat ini, Gubri mengatakan tengah diupayakan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk memperbaikinya dengan menggunakan anggaran dari pusat.

"Tadi kan kita juga sudah keminta dengan Balai Jalan Kementerian PUPR yang ikut bersama kita. Sekarang mereka sedang survey tentang jalan yang kita usulkan. Semoga nanti dapat direstui oleh Menteri PU," harapnya, dikutip dari mcr.go.id

Gubri juga menyinggung tentang rencana pembangunan dermaga Ro-ro satu lagi untuk mengatasi waktu tunggu dan antrian panjang di feri penyeberangan yang menghubungkan Dumai dengan Pulau Rupat.

"Tadi sudah didiskusikan dengan Pj Bupati, saat ini Bengkalis tengah menyiapkan DED untuk pembuatan pelabuhan roro satu lagi. Nanti Pemprov tinggal menyesuaikan. Karena nanti di sisi Dumainya akan dibangun oleh Provinsi. Dan di Rupat karena menjadi aset kabupaten, akan dibangun oleh Pemkab Bengkalis," lanjutnya.

Dengan adanya berbagai upaya ini, maka Gubri berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau yang masih termasuk kawasan 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal).(lipo*3)



Berita Lainnya :
 
  • Karena Perjuangkan Tanah Ulayat, Majelis Sakai Riau Dukung Penuh KDI
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index