Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
My Cemilan Siak Tetap Eksis, Mimpikan Karyanya Dikenang Dihati Masyarakat

ELFI | Travelling
Selasa, 31/10/2017 | 17:27:03 WIB

TERKAIT:
 
 
SIAK, LIPO - Di tengah pandemi covid-19 saat ini memang tidak mudah bagi pelaku UMKM untuk bertahan dengan produknya. Perlu totalitas dan inovasi agar tetap diminati dan dicari karena kenikmatan baik dari segi rasa, tampilan maupun harga yang ramah di kantong.

Sebagaimana dijelaskan Owner My Cemilan Siak, Sonia Wimala Rahmi di kediamannya, usaha yang dimulainya dari rumah dan untuk mengisi waktu luang, belakangan berkembang dan semakin diminati.

Ada pun cemilan unggulan yang kini menjadi kesukaan masyarakat Siak adalah salad buah yang dipasarkan dengan harga Rp10 ribu sampai Rp12 ribu, ada dimusim hangat dengan harga Rp15 ribu, pancake dengan isian krem dan mangga isi enam picis dengan harga Rp12 ribu dan tomyam Rp18 ribu.


"Di tengah pandemi seperti ini, saya memasarkannya lewat IG, WA dan facebook," ungkap ibu satu putra ini, Senin (9/11/2020).

Usaha yang kini bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini beralamat di Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, benar benar menjadi berkah tersendiri.

"Bagaimana tidak, selain menambah penghasilan di tengah pandemi Covid-19, dia juga membantu kerabat yang memerlukan penghasilan tambahan," sebutnya.

Artinya usaha yang dimulai dari hobby memasak dan makan buah, ternyata belakangan menjadi usaha yang benar-benar bisa membantu penghasilan keluarga.

Ke depan, Sonia Wimala Rahmi berencana memiliki toko sendiri, dan memasarkannya tidak hanya lewat online, namun bisa datang ke toko.


"Saya juga akan terus berinovasi dan menambah varian, sehingga banyak pilihan dari kreasi yang terus saya kembangkan sesuai selera pasar," ucapnya.

Tidak hanya sampai di situ, dia juga akan menciptakan penganan yang bernuansa Melayu, sehingga karyanya akan menjadi penganan oleh-oleh yang layak dibawa pulang oleh wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak.

"Itu mimpi besar saya. Saya ingin usaha saya benar-benar menjadi bagian dari masyarakat Siak, dicintai karena cita rasanya, dan khas Siak," sebutnya. (*11)



Berita Lainnya :
 
  • Karena Perjuangkan Tanah Ulayat, Majelis Sakai Riau Dukung Penuh KDI
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index