Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
DPAD Bersama Atpusi Inhil Kunjungi Dispersip Riau dan Sejumlah Pustaka Sekolah di Pekanbaru

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 31/10/2017 | 02:00:03 WIB
Kepala Dispersip Riau diwakili Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan Roslinawati menerima buku dari pengurus Atpusi Inhil/LIPO
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Jajaran di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) bersama pengurus Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (Atpusi) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau serta sejumlah pustaka sekolah yang telah berhasil meraih akreditasi A di Kota Pekanbaru.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala DPAD Inhil Yulizal dan Ketua Atpusi Inhil Darmaiyah ini disambut Kepala Dispersip Riau diwakili Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan Roslinawati didampingi Pustakawan Madya Dodi Prayitno di Auditorium H Ismail Suko Kantor Dispersip Riau.

Ketua Atpusi Inhil Darmaiyah menjelaskan, pada kegiatan Gerakan Literasi Ayo Membaca dan Berkunjung ke Perpustakaan tersebut, pihaknya bersama DPAD Inhil mengunjungi beberapa sekolah yang perpustakaannya sudah terakreditasi A, yakni SD Islam As-shofa, SMPN 4, SMK Labor dan SMK Abdurrab Pekanbaru.

"Kunjungan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman kami tentang Perpustakaan," ujarnya saat diwawancarai awak media, pekan kemarin.

Dengan begitu, lanjut Darmaiyah, pengurus Atpusi Inhil bisa memberikan pandangan dan bimbingan kepada pustaka-pustaka sekolah yang ada di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia, khususnya dalam upaya memajukan perpustakaan sekolah.

"Kami berharap perpustakaan yang menjadi jantung sekolah bisa tampil di depan, tidak seperti sekarang yang dianggap bahwa perpustakaan sekolah itu hanya tempat bacaan yang ada di sudut-sudut saja," tambahnya.

Senada dengan itu, Kepala DPAD Inhil Yulizal mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang menjadi salah satu program Atpusi Inhil tersebut, dan diharapkan hasilnya dapat diterapkan di sekolah masing-masing.

"Ini sesuai dengan harapan dan program kita ke depan, yakni menjadikan Inhil sebagai salah satu Kabupaten Literasi, serta dalam upaya mendukung Inhil sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA)," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Riau diwakili Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan, Dokumentasi dan Informasi Perpustakaan Roslinawati menyatakan sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan rombongan.

"Semoga ke depan, kerjasama antara Dispersip kabupaten dengan provinsi akan berjalan dengan baik. Kemudian diharapkan kepada pustakawan, walupun kita terbatas dengan anggaran, hendaknya tetap bersemangat dalam melaksanakan tugasnya dan tidak ada kegiatan yang terhenti," pesannya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Karena Perjuangkan Tanah Ulayat, Majelis Sakai Riau Dukung Penuh KDI
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index