Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Tim Juri Pendampingan Desa Wisata Kemenpar RI Kunjungi Rumah Adat Kenegerian Sentajo

ELFI | Kuantan Singingi
Selasa, 31/10/2017 | 23:10:56 WIB

TERKAIT:
 
 
Koto Sentajo, LIPO - Tim Juri Pendampingan Desa Wisata 2020 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Minggu Pagi (15/11/2020) langsung mengunjungi kawasan wisata Rumah Adat (Rumah Godang) Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Kehadiran Tim Juri tersebut disambut dengan prosesi Adat Kenegerian Sentajo. Selanjutnya diarak menuju salah satu Rumah Adat yakni Rumah Godang Menti Sakato Suku Patopang. 

Tim Juri Pendampingan Desa Wisata 2020 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia DR. Diana Simanjuntak dan DR. Asep Parantika dihadapan Asisten III dan Datuk Penghulu menuturkan kehadiran kami ke Desa Koto Sentajo Kabupaten Kuantan Singingi ini untuk melakukan penilaian karena Desa Sentajo Raya masuk seleksi sebagai Pendampingan 20 Desa Wisata Indonesia terbaik 2020.

Pendampingan Desa Wisata Sentajo Raya berada dibawah binaan Universitas Riau (UNRI). Kegiatan Pendamping Desa Wisata Indonesia 2020 di gelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dikatakannya Diana, Setiap desa dari 20 yang masuk ke 20 besar akan dihadiri oleh 2 orang tim juri yang akan melakukan penilaian sesuai indikator penilaian.

Lebih lanjut dikatakannya, Penilaian Desa Wisata Koto Sentajo bisa saja akan naik peringkat ke 5 besar atau juga tidak tertutup kemungkinan bisa sebagai juara nantinya. 

Kami sebagai tim penilai akan melihat langsung kebenaran dari laporan yang kami terima universitas Riau papar Diana Simanjuntak. 

Pendamping Desa Wisata Koto Sentajo dari Universitas Riau DR. Yasir M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Pemdes Koto Sentajo yang telah bekerja keras dalam sektor Pariwisata. Alhamdulillah saat ini Desa Wisata Koto Sentajo masuk 20 Deza wisata terbaik se - Indonesia. Mudah-mudahan kita akan bisa naik peringkat lagi harap Yasir. 

Sementara itu Pjs Bupati Kuantan Singingi yang diwakili Asisten III DR. Agus Mandar M. Si menyambut baik dan mengapresiasi Tim Juri Pendampingan Desa Wisata 2020.

Alhamdulillah Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya masuk 20 Desa Wisata Indonesia terbaik 2020. Mudah-mudahan kita berhasil nantinya menjadi juara harap Agus Mandar. 

Kepala Dinas Pariwisata Kuantan Singingi yang diwakili Sekretaris Drs. Suhardi menyambut baik dan selalu mendukung majunya sektor Pariwisata di Kabupaten Kuantan Singingi. Mudah-mudahan dengan masuknya Desa Koto Sentajo sebagai 20 Desa Wisata terbaik Se-Indonesia akan menjadi lebih viral sebagai kawasan wisata Kuantan Singingi harap Suhardi. 

Camat Sentajo Raya Drs Akhyan Armofis menyambut baik dan merasa bersyukur Desa Wisata Koto Sentajo masuk 20 Desa Wisata terbaik Se- Indonesia. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Kita berharap akan mampu bertengger di 5 besar nantinya papar Akhyan Armofis. 

Kades Koto Sentajo Heprianto mengucapkan selamat datang kepada tim juri Pendampingan Desa Wisata 2020 di Desa Koto Sentajo. '' inilah Desa Kami dan inilah budaya Kami '' ungkap Kades Heprianto. 

Kami juga bangga Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi masuk 20 Desa Wisata terbaik Se - Indonesia dan terimakasih kepada pendamping Desa Wisata yakni Universitas Riau yang telah membimbing masyarakat sehingga mampu mengukir prestasi yang sangat luar biasa papar Kades Heprianto.

Penyambutan tim juri Pendampingan Desa Wisata 2020 turut dihadiri Datuk Panghulu Malin Arliyusman dan Datuk Panghulu Bongsu Adjisman, Pegawai Dinas Pariwisata Kuantan Singingi, Beberapa Kepala Desa dan BPD Se- Kecamatan Sentajo Raya, UPTD Pendidikan dan Undangan Lainnya. (*14).



Berita Lainnya :
 
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  • Kadis Dikdukcapil Langsung Bagikan e-KTP ke Rumah Warga
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index