Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu Terima Kunci Rumah Baru

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 31/10/2017 | 16:39:44 WIB
Prosesi penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada salah satu korban/LIPO
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Korban musibah kebakaran di Jalan A Yani Gang Serta Daya, Parit 10 Tembilahan Hulu menerima kunci rumah, yang telah selesai dibangun secara swadaya oleh para donatur dan masyarakat setempat, Kamis 19 November 2020.

Prosesi penyerahan kunci secara simbolis ini, dilakukan oleh Kapolres AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314 diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto, para donatur yang terdiri dari Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, Ketua Kadin Ardiansyah, Manager ULP PLN Tembilahan M Hosen, Tokoh Masyarakat Sudomo Wijaya alias Akoi dan Direktur RS 3M Halomoan.

Turut hadir saat itu, Camat dan Lurah Tembilahan Hulu, Unsur Forkopimcam, anggota TNI dan Polri, serta masyarakat sekitar.

Adapun korban yang menerima bantuan pembangunan rumah tersebut, yakni Masnitah (43), Rohani (66) dan Ani (38).

Diketahui beberapa waktu lalu, pasca kebakaran banyak donatur telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, termasuk bahan bangunan sehingga korban kebakaran dapat membangun rumahnya kembali.

Pembangunan rumah korban kebakaran dilakukan oleh TNI-POLRI serta dibantu masyarakat sekitar dengan semangat kebersamaan dan kekompakan.

Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif yang mewakili para donatur berharap agar bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat bagi korban kebakaran.

"Mungkin bantuan ini tidak bisa menggantikan apa yang sudah hilang atau terbakar, namun semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi korban kebakaran apalagi di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Kapolres AKBP Dian Setyawan mengatakan, dengan adanya kegiatan pembangunan rumah yang diprakarsai oleh para donatur dan dibantu masyarakat Kelurahan Tembilahan Hulu ini, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran pada 20 Oktober 2020 lalu.

"Kegiatan pembangunan rumah ini bertujuan untuk memupuk semangat kegotongroyongan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian para pemuda dan pemudi Inhil terhadap sesama," katanya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto mengucapkan terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang membantu korban kebakaran dalam membangun rumah mereka kembali.

"Inilah yang dinamakan bentuk sinergitas antar sesama, saling peduli kepada saudara yang membutuhkan pertolongan. Semoga budaya ini dapat terus terjalin erat kedepannya agar Inhil semakin hidup harmonis dan rukun," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  • Kadis Dikdukcapil Langsung Bagikan e-KTP ke Rumah Warga
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index