Selasa, 31/10/2017
Follow:
 
Camat Akhyan Armofis Secara Resmi Buka Forum Komonikasi BPD Kecamatan Sentajo Raya

elpi | Kuantan Singingi
Selasa, 31/10/2017 | 18:52:29 WIB
Camat Sentajo Raya Drs Akhyan Armofis memberikan arahan pada acara sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sentajo Raya Jumat (20/11/2020)/lipo
TERKAIT:
 
 
Koto Sentajo, LIPO - Bertempat di aula Kantor Camat Sentajo Raya Jumat siang (20/11/2020) Camat Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Akhyan Armofis secara resmi membuka acara Sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sentajo Raya. 

Camat Sentajo Drs. Akhyan Armofis dalam arahannya menyambut baik diselenggarakannya Sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sentajo Raya ini. BPD adalah sebuah organisasi maka dari itu seorang BPD harus mengetahui Tatib sebuah organisasi. 

Semua tugas dan wewenang BPD ada didalam Tatib tersebut. Selain itu diharapkan menselaraskan Visi dan Misi Kepala Desa. BPD juga diharapkan agar selalu membaca dan mempelajari RPJM Desa dan juga menampung semua aspirasi dari masyarakat dan disampaikan kepada Pemerintahan Desa harap Camat Akhyan Armofis. 

Sementara itu Ketua Forum BPD Kabupaten Kuantan Singingi Indra Sukri. ST dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan pengapresiasi Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya yang telah menyediakan tempat untuk acara sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sentajo Raya. 

Dikesempatan itu Indra Sukri juga memperkenalkan semua Anggota Kepengurusan Forum BPD Kabupaten Kuantan Singingi serta memaparkan program BPD Kabupaten Kuantan Singingi.

Dikatakannya pada tanggal 25 - 26 November ini kita akan menghadiri Rapimnas mewakili Provinsi Riau terkait kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Dirapimnas nantinya kita akan konsultasi demi kelembagaan BPD ini kedepan termasuk masalah operasional BPD. 

Mudah-mudahan organisasi BPD ini akan menjadi lini terdepan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat harap Indra Sukri. 

Ketua Forum Komonikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK - BPD) Sentajo Raya Agus Salim A. Md menuturkan, Adapun tujuan Sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi yakni untuk mensosialisasikan bahwa forum BPD tingkat Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi sudah terbentuk.

Selain itu dengan adanya Forum BPD Kecamatan Sentajo Raya ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara BPD dan Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya. Begitu juga kita akan memberikan materi terkait tugas dan fungsinya BPD sebagai mitranya Kepala Desa.

Dikatakannya, Anggota Forum BPD Kecamatan Sentajo Raya berjumlah 94 orang dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Sentajo Raya. Sedangkan yang hadir dalam acara sosialisasi dan Konsolidasi ini hanya Ketua dan Sekretaris BPD. 

Kita berharap dengan adanya acara sosialisasi ini maka BPD akan dapat mengaplikasikan di desanya masing-masing. Acara Sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD tetap mematuhi protokol Covid-19 papar Agus Salim. 

Terakhir acara sosialisasi dan Konsolidasi Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sentajo juga dibuka sesi tanya jawab terkait tugas dan wewenang anggota BPD.(lipo*14)







Berita Lainnya :
 
  • Sempena Hari Guru, Jika Diberi Amanah KDI Tingkatkan Kesejahteraan Guru
  • Hampir Sebulan Dibawa Kabur Abang Iparnya, Pelajar SLTP Empat Kali Digenjot
  • Ini Manfaat Ubi Bagi Kesehatan Usus Hingga Penglihatan
  • Irjen Napoleon Bonaparte 'Seret' Nama Kabareskrim dan Azis Syamsuddin di Persidangan
  • KPK Minta Cakada Jujur Laporkan Sumbangan Kampanye
  • Menang 4-0, Barcelona Melenggang ke 16 Besar Liga Champions
  • Hari Ini, Gubernur Riau Terima DIPA dari Presiden Jokowi Secara Virtual
  • Calon Wali Kota Dumai Eko Suharjo Meninggal Setelah Sempat Positif Covid-19
  • Kadis Dikdukcapil Langsung Bagikan e-KTP ke Rumah Warga
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2020 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index