Bawaslu Kuansing Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Money Politic Kuansing Tahun 2020

Bawaslu Kuansing Gelar Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Money Politic Kuansing Tahun 2020

TELUKKUANTAN, LIPO - Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuantan Singingi. Bawaslu melaksanakan Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Monay Politic Kab. Kuansing Tahun 2020 yang bertempat di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Kuansing, Kamis (26/11/2020).

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh 
Bupati Kuansing di wakili oleh Sekda Kab.Kuansing Dr. Dianto Mampanini, SE.,MT, Ketua Bawaslu Prov Riau Rusdi Rusdan,S.Ag.,M.Pd.I, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK.MM, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra,SH, Pabung 0203 Inhu/Kuansing Mayor Inf Hariantago, S.Sos, Kejaksaan Kab. Kuansing Hadi Mansya,SH,MH, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi, ST, serta calon Bupati dan wakil Bupati Kuansing pasangan Andi Putra,SH.MH & H. Suhardiman Ambi, Ak.,MM, Drs.H. Mursini,M.Si & Indra Putra SE dan pasangan H.Halim & Komperensi,S.Sos, M.SI.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kuansing mengucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir. Dalam waktu 10 hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2020.

Sesuai dengan tahapan Pilkada. "Kami Bawaslu Kabupaten Kuansing membuat acara Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik Kabupaten Kuansing, baik Tingkat Kecamatan dan Kabupaten di Wilayah Kabupaten Kuansing," ujar Mardius.

Bawaslu Kuansing sudah bekerja dengan sebagai mana mestinya dalam menindak lanjuti laporan pelangaran Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kuansing. 

Bawaslu Kuansing mempunyai tiga prioritas yaitu sebagai berikut Netralitas ASN, Netralitas Kepala Desa/Perangkat Desa dan Antik Money Politik.

"Mari sama-sama kita menjaga Pilkada Kuansing Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif", pungkasnya.

Kemudian, AKBP Henky Poerwanto Kapolres Kuansing dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasi kepada Bawaslu Kuansing. Terkait, acara Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik Kuansing, baik tingkat Kecamatan dan Kabupaten di wilayah Kuansing

Terkait, diselengarakan kegiatan ini oleh Bawaslu Kuansing, dengan tujuan Pilkada Tahun 2020 Kuansing dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya money Politik di Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Kuansing

Pihak kepolisian sudah bersinergi dengan pihak Panwascam Se-Kab. Kuansing, terkait  mengantisipasi money politik yang ada di Kuansing sehingga pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kuansing berjalan dengan lancar.

"Kita berharap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Tahun 2020 bersih dari money politik dan dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Henky. (*1)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index