Jumat, 18 Juni 2021
Follow:
 
Jelang Hari H, Polres Kuansing Lakukan Tactical Flour Game

Elfi | Kuantan Singingi
Sabtu, 28/11/2020 | 15:34:48 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Menghitung hari dalam rangka Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi semakin dekat dan tak terasa pula pengamanan pentahapan kampanye juga akan berakhir.

Menyikapi ini semua tentunya kesiapsiagaan adalah yang utama, tegas Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.IK. M.M., yang menunjukkan kesiapan personelnya dengan melakukan simulasi pengamanan dalam menghadapi hari H Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dengan melakukan tactical flour game.

Tactical Flour Game ini sendiri dilakukan digedung baru lantai 2 Mapolres Kuansing pada hari Sabtu, (27/11/2020), dengan maksud dan tujuan untuk menyempurnakan latihan sebelumnya dan mematangkan hal hal yang belum sempurna, sehingga dengan TFG ini, pengetahuan dan keterampilan personil serta sikap perilaku l personel Polres Kuansing benar-benar siap untuk menghadapi situasi terburuk apapun dengan konsep over estimate. 

Tactical flour game ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing dengan di ikuti Waka Polres dan para PJU Polres serta para Kapolsek dan anggota.

"Dalam tactical flour game ini di analogikan akan menghadapi empat situasi Kontijensi," ungkap AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M.

Dimana situasi pertama, akan munculnya sejumlah massa yang ingin mencoblos di TPS, lantas nama mereka tidak terdaftar di DPT, akhirnya di tolak oleh KPPS, akibatnya terjadi keributan yang akan dihadapi personil Polres yang sedang dalam posisi PAM TPS, tentunya dengan mekanisme yang telah diatur dalam ketentuan.

Situasi kedua, akan ada massa di TPS yang tidak puas dengan penghitungan suara sehingga menggalang kekuatan untuk menghadang logistik kotak suara yang dibawa dari TPS ke PPK.

Sementara itu, situasi ketiga, massa dengan jumlah yang lebih besar melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PPK, guna meminta agar dilakukan pemungutan suara ulang, meskipun situasi memanas, namun dapat di atasi.

Situasi terakhir yakni, massa pendemo dengan jumlah yang sangat besar melakukan aksi unras di kantor KPU Kab Kuansing yang mengarah pada tindakan anarkisme.

Akan terlihat jelas dalam latihan ini seperti apa tahapan-tahapan yang diambil atau dilakukan oleh pengendali dilapangan, dimana akan muncul perintah-perintah yang bersifat taktis sehingga mengharuskan adanya keputusan untuk bertindak tegas terhadap massa yang anarkis. 

"Setelah melihat tahapan-tahapan dalam latihan tadi, ini juga yang akan kita rencanakan simulasi Sispamkota di lapangan," tutur Kapolres Kuansing. (1)



Berita Lainnya :
 
  • Resmikan Vaksin Center, Kapolda Riau: Penanganan Covid-19 Harus Dikelola dengan Benar
  • DPD KNPI Dumai Desak Disnakertrans Riau & Polres Dumai Usut Kebakaran Tanki PT Sari Dumai Oleo
  • Kasus COVID-19 Melonjak, Menag Terbitkan Edaran Pembatasan Kegiatan di Rumah Ibadah
  • Indonesia Terpilih sebagai Anggota Reguler Governing Body ILO 2021-2024
  • Sekda Siak Hadiri Acara Program Bina Lingkungan PT Jasa Raharja
  • Kadis LHK Riau Dianggap Kangkangi Surat Dirjen Gakkum Terkait Dugaan Kebun Ilegal di Kuansing
  • Telkomsel Dukung Program Magang Kampus Merdeka, Perkuat Pengembangan Talenta Indonesia Berdaya Saing
  • Gubri Terima Kunjungan Salinturahmi Alfedri dan Husni Merza
  • Bhabinkabtimas Inhu Serahkan Akte & KK Secara Gratis kepada Warga
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index