Bawaslu Gandeng Komunitas & Pemilih Pemula Sosialisasikan Pengawas Pilkada Kuansing 2020

Bawaslu Gandeng Komunitas & Pemilih Pemula Sosialisasikan Pengawas Pilkada Kuansing 2020
Komisioner Bawaslu Teddy Niswansyah, Komisioner KPUD Wawan Ardi dan Kasatreskrim Polres Kuansing AKP Boy Marudut Tua memberikan materi saat Sosialisasi Pengawasan Pilkada Kuansing 2020/LIPO
Telukkuantan, LIPO - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi gandeng Komunitas, Pemilih Pemula dan Mahasiswa dalam mengsosialisasikan Pengawasan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau 2020.

Acara Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah tersebut dilaksanakan di Kedai Coffee Tepi Sawah Kota Teluk Kuantan Minggu siang (29/11/2020).

Komisioner Bawaslu Kuantan Singingi Teddy Niswansyah S. I. Kom menuturkan, Adapun tujuan diadakan acara sosialisasi Pengawasan Pilkada dengan para Komunitas, Pemilih Pemula dan Mahasiswa adalah untuk dapat nantinya mensosialisasikan kegiatan pengawasan ini kepada masyarakat. 

Lanjut dikatakan Teddy, Bawaslu Kuantan Singingi menerapkan 12 hal baru dalam pengawasan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi dalam masa Covid-19.

Sedangkan tahapan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi saat ini Kampanye biolagis Pasangan Calon. Kampanye pasangan calon sudah lebih dari 300 kali. Semua kampanye pasangan Calon tetap diawasi oleh Panwaslu Kecamatan bersama PKD. Bawaslu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kuantan Singingi mari kita sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi harap Teddy. 

Komisioner KPUD Wawan Ardi, SPSi.Dikesempatan itu menuturkan, mamang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi pada masa Covid-19 cukup banyak berbedaan terutama Di TPS nantinya Penyelenggara Pemilu menerapkan protokol Kesehatan.

Setiap TPS nantinya akan menyediakan cuci tangan, semua pemilih harus menggunakan masker dan menjaga jarak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pada surat pemberitahuan untuk pemilih nantinya akan kita atur waktu penyoblosan agar para pemilih tidak menumpuk di TPS. 

Selain itu di TPS nantinya para Petugas PTPS akan melakukan pemeriksaan suhu pemilih. Jika suhu pemilih diatas 37,3 akan ada kamar khusus nantinya. Sebelum pelaksanaan penyoblosan lokasi TPS akan disterilkan dengan desinfektan. 

Kita berharap kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar mematuhi semua ketentuan termasuk mematuhi jadwal atau waktu untuk menyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) dan gunakan hak pilih serta mari kita ciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Kuantan Singingi ini harap Wawan.

Kopolres Kuantan Singingi yang diwakili Kasat Reskrim AKP. Boy Marudut Tua menuturkan, Menyikapi tahapan Pilkada Kuansing ini semua tentunya kesiapsiagaan adalah yang utama, tegas Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.IK. M.M., yang menunjukkan kesiapan personelnya dengan melakukan simulasi pengamanan dalam menghadapi hari H Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dengan melakukan tactical flour game.

Lanjut dikatakannya, Jajaran Polres Kuantan Singingi akan selalu siap siaga dalam pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini termasuk pengawasan dan pendistribusian Logistik termasuk di hari pemungutan suara di TPS nantinya papar AKP. Boy Marudut Tua.

Sementara itu Jesri Aprianto utusan Komunitas Sahabat Youtuber Peduli Kuantan Singingi (SAYAPKU) mengapresiasi Bawaslu Kuansing yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengawasan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi. Acara ini sangat bagus untuk taja semoga para komunitas akan dapat memberikan informasi kepada masyarakat. 

Kami Komunitas Sayapku akan akan mengekspose kegiatan ini melalui canal channel Youtube agar masyarakat lebih mengerti dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi 9 Desember 2020 mendatang papar pemilik Channel BM 1 JS. 

Acara Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan acara sosialisasi Pengawasan Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi ini disiarkan langsung EsaTv. (*14).

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index