Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Bertemu GMNI dan PMII Inhil, Dani Kenang Masa Lalu Saat Berstatus Mahasiswa

Elfi | Inderagiri Hilir
Sabtu, 23/01/2021 | 21:54:49 WIB
Foto bersama
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - H Dani M Nursalam mengenang kisah masa lalunya saat masih berstatus mahasiswa. Alumni Fakultas Perikanan Universitas Riau ini membuka cerita pada sebuah pertemuan dengan dua kelompok mahasiswa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum'at 22 Januari 2021 malam.

Dihadapan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Inhil dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Inhil, H Dani mengungkapkan bahwa dirinya pernah aktif di organisasi Mahasiswa Pecinta Alam atau Mapala Fakultas Perikanan UNRI, Phylomina pada tahun 1993.

H Dani menuturkan, terdapat banyak kenangan yang bahkan hingga sekarang tidak dapat dilupakan kala Dirinya masih menjadi anggota Mapala Phylomina, salah satu organisasi Mapala tertua di Provinsi Riau.

"Naik gunung, manjat tebing itu aktifitas dulu. Yang paling berkesan waktu masih di Mapala, kekeluargaan dan kekompakan itu kuat," ungkap H Dani dalam pertemuan di salah satu gerai kopi Tembilahan.

Selain bercerita tentang masa lalunya, H Dani juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Dia berharap, mahasiswa dapat menjadi mitra kritis pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

"Adakan diskusi. Bahas setiap kebijakan publik yang diambil pemerintah, dimana letak diperlukannya evaluasi. Sampaikan dengan cara yang santun dan tertib. Apalagi kebijakan yang menyangkut langsung dengan masyarakat," tutur H Dani yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV (empat) DPRD Provinsi Riau.

Ketua PC PMII Inhil, Gen Ardi Pratama Putra mengaku senang sekaligus bangga dapat bertemu dengan salah seorang Anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Dia mengatakan, pertemuan kala itu begitu berkesan baginya dan rekan-rekan lain. Dia menilai, H Dani merupakan sosok panutan dalam hal kepemimpinan.

"Beliau pernah jadi Ketua DPRD. Posisi itu bukan posisi sembarangan yang bisa diduduki oleh semua orang," terang Gen.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua GMNI Inhil, Hendra Tarmizi. Dia mengaku tidak menyangka bisa berkumpul dengan H Dani M Nursalam dan bercerita panjang tentang masa lalunya kala masih menjadi mahasiswa.

Keakraban antara H Dani dan sejumlah mahasiswa begitu terasa dalam pertemuan. Sesekali pembicaraan serius diiringi dengan canda tawa oleh keduanya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, keduanya pun mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama.(lipo*7/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index