Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Perayaan Imlek 2021

Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Perayaan Imlek 2021

TELUK KUANTAN, LIPO - Tetap standby dan melaksanakan pengamanan serta patroli, personel Polres Kuantan Singingi hadir pada beberapa lokasi di hari Imlek Tahun 2021.


Menyikapi situasi kondisi pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, personel Polres Kuantan Singingi dan Polsek jajaran melakukan pengamanan dan patroli di lokasi-lokasi yang berpotensi keramaian.


Konfirmasi dengan pengurus Vihara Sriwijaya, Aan, didapat keterangan bahwa secara kolektif pelaksanaan ibadah perayaan Imlek Tahun 2021 tidak dilaksanakan. Namun dari beberapa warga Tionghoa yang ada di kota Teluk Kuantan ada juga yang melaksanakan ibadah.


Ada lebih kurang 10 orang warga saja yang melaksanakan ibadah, dan personel Polres yang melaksanakan pengamanan tetap menghimbau untuk selalu mematuhi prokes Covid-19.


Tidak berlangsung lama, ibadah dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wib dan berakhir pukul 11.00 Wib.


Ada 26 personel Polri dan 4 personel TNI yang turut melakukan pengamanan dan patroli, diantaranya yang berpotensi kerumunan seperti Vihara Sriwijaya, pemukiman etnis China, taman jalur, swalayan Mandiri dan Water Pelangi Pelangi pada perayaan Imlek tahun 2021, ungkap Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S Ik. M.M.


Apresiasi diberikan warga Tionghoa, Aan, kepada pihak Polres Kuansing dan personel Kodim 0302/Inhu yang telah melakukan pengamanan dan patroli, 


"terima kasih pak atas pengamanannya, walaupun tahun ini kami tidak melaksanakan ibadah secara jemaah, kami mendukung himbauan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya kerumunan," tuturnya.


"Kegiatan pemantuan dalam rangka Imlek tahun 2021 tetap dilakukan dengan cara patroli di lokasi-lokasi berpotensi kerumunan, agar pencegahan penyebaran Covid-19 dapat diatas," tegas Kapolres Kuansing, ditempat terpisah. (*1)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index