Jumat, 26 Februari 2021
Follow:
 
Rumah Yatim Cabang Riau Santuni Kakek yang Sudah Lansia

Elfi | Bandar Serai
Senin, 15/02/2021 | 13:20:47 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada Kakek Syafri di kediamannya Jalan Bambu Kuning, RT.01/RW.01, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (14/2) kemarin. 

Kakek Syafri sendiri merupakan seorang lansia berumur 87 tahun yang masih bekerja sebagai pedagang asongan di Pasar Kodim, guna menafkahi keluarganya. Beliau tinggal bersama istri, kedua anaknya, serta seorang cucunya.

Kondisi keluarga Kakek Syafri pun cukup memprihatinkan, sudah sejak lalu, istri dan salah satu anaknya mengalami gangguan kejiwaan dan kerap kali mengamuk di kediamannya. Anaknya yang lain pun memiliki cacat di bagian kakinya.

Kakek Syafri sendiri sempat tertimpa musibah tabrak lari, menyebabkan salah satu tulang kakinya retak dan ia tak bisa lagi berjalan dengan normal. Meski terpincang-pincang, Kakek Syafri tak pernah menyerah dan terus berjualan asongan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, karena ialah satu-satunya tulang punggung keluarga.

Pada pagi itu, tim relawan berangkat menuju kediaman Kakek Syafri lalu membawa beliau untuk berbelanja kebutuhan pokok, tim relawan juga membelikan Kakek Syafri madu dan jintan hitam untuk menambah nutrisi serta menjaga keluarga dari resiko penyebaran penyakit.

"Beliau terlihat sangat bahagia, terlihat wajahnya penuh syukur atas rezeki yang diberikan hari ini. Tidak terhitung rasanya saya dengar beliau mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih", tutur Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim yang berangkat menjenguk Kakek Syafri.

Sebelumnya Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk Kakek Syafri dan keluarga pada bulan Januari lalu. Tahun lalu pun, sudah terhitung 4 kali tim relawan Rumah Yatim menyampaikan bantuan untuk beliau.

"Kakek sudah tidak ada lagi keluarga, kakek bersyukur ada tempat tinggal meskipun seadanya tapi tidak perlu sewa, tidak tahu hidup kakek ini kalau harus bayar sewa rumah, tidak akan sanggup, tidak ada keluarga juga yang bisa kakek tumpangi.  Alhamdulillah ada Rumah Yatim dan juga Donatur yang namanya kakek tidak tahu siapa, tapi rezeki nya sangat banyak kakek terima", tutur Kakek Syafri

Kakek Syafri juga mendoakan para donatur Rumah Yatim agar selalu diberi keberkahan di dunia maupun di akhirat, serta selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

Hingga kini, Rumah Yatim masih terus menggalang dana untuk membantu kelangsungan hidup Kakek Syafri dan keluarga kedepannya. Mari bantu Rumah Yatim untuk terus memberikan bantuan agar Kakek Syafri dan keluarga bisa hidup dengan layak, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau melalui transfer di no rekening BCA 220 139 8888 atau Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Nama Mantan Bupati Kampar Riau Disebut Terima Aliran Dana
  • Alfedri Buka Konferensi Kerja 1 PGRI Kabupaten Siak Masa Bakti XXII Tahun 2020-2025
  • Mantan Ketum HIPMI Pekanbaru Nyatakan Maju di HIPMI Riau
  • Ditreskrimsus Polda Riau & BI Gelar Pelatihan Tindak Pidana Terhadap Uang Rupiah
  • Agar Menjadi Anggota Polri Berkarakter & Berakhlak, Polres Inhu Ikuti Kajian Kitab Kuning
  • Ditetapkan Sebagai Bupati & Wabup Terpilih, Andi Putra-Suhardiman Apresiasi Semua Pihak
  • Oknum PNS Inhu Nyambi Jual Sabu Dibekuk Polisi Saat Nyantai di Teras Rumah
  • Abdul Wahid Jagokan Nasarudin Nahkodai KNPI Riau
  • Ganti Kartu Lama Ke Kartu Usim 4G Dapat Kuota Hingga 30 GB Selama 30 Hari
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index