Minggu, 18 April 2021
Follow:
 
Ini 5 Destinasi Super Prioritas Baru, Sandiaga: Jadi Penopang Ekonomi Kita

elpi | Travelling
Sabtu, 06/03/2021 | 08:15:59 WIB
Danau Toba/int
TERKAIT:
 
 
JAKARTA, LIPO - Pemerintah tengah menyiapkan lima destinasi super prioritas baru di sejumlah daerah. Pembangunan akan dilakukan usai proyek pengembangan lima destinasi yang saat ini digodok rampung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan lima destinasi super prioritas baru itu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19. Adapun daerah yang menjadi kawasan destinasi super prioritas adalah Bilitung, Wakatobi, Raja Ampat, Morotai, dan destinasi lainnya.

"Ada lima destinasi super prioritas, tapi ada lima lagi yang disiapkan setelah itu, termasuk Bilitung, Wakatobi, Raja Ampat, Morotai, dan destinasi lain. Ini lagi kita persiapkan agar bisa menjadi penopang dari pertumbuhan ekonomi kita," ujar Sandi dalam dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jumat (5/3/2021). malam.

Sementara itu, lima destinasi yang saat ini dibangun di antaranya Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Danau Toba, Sumatera Utara, Likupang, Sulawesi Utara, dan Borobudur, Jawa Tengah. Dengan begitu, ada 10 destinasi super prioritas yang dimiliki Indonesia.

Sandi optimis, kesepuluh kawasan ini akan mampu mendongkrat kinerja perekonomian dalam negeri. Dalam konteks pandemi, kebangkitan sektor pariwisata menjadi signal bagi pemulihan ekonomi nasional.

"Saya garis bawahi, kebangkitan pariwisata itu singal pulihnya ekonomi kita. Dan ini harus kita lakukan dalam konteks inovasi," kata dia.

Dalam catatanya, ada 34 juta orang Indonesia bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pandemi Covid-19 mengakibatkan mereka terpuruk, dan dari total tersebut sebanyak 2 juta orang kehilangan pekerjaan.

Meski begitu, keadaan krisis tidak menjadi alasan bagi masyarakat untuk hanya sekadat berpangku tangan dan pesimis. Sandi menilai, kondisi harus dijadikan batu loncatan untuk bangkit dan terus memotivtasi diri.

"Di tengah Covid-19 kita harus bahu-membahu agar bangsa ini pulih, bangkit ekonominya, kita bisa kalahkan Covid dan kita bisa melanjutkan pembangungan kita," tutur dia.(lipo*3/okz)




Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Sebut Efisiensi Anggaran Rp36 Miliar dari Tender 58 Paket Kegiatan
  • Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi
  • Hadirkan Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional di Aplikasi MAXstream
  • Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras
  • Polisi Peraih Pin Emas Himbau Jama'ah Salat Tarawih Tetap Waspada
  • Pj Sekdaprov Riau Larang ASN Mudik
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak & PT BSP Serahkan Bantuan Sembako
  • Bupati Siak Lantik Bapekam Perawang Barat & Pinang Sebatang Barat
  • Doni Monardo: Dilarang Mudik Bukan Berarti Sebelum Tanggal 6 Mei Boleh Mudik
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index