Minggu, 18 April 2021
Follow:
 
Bercita-cita Jadi Dokter, Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan kepada Laila

ELFI | Bandar Serai
Selasa, 23/03/2021 | 19:41:28 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa program bantuan beasiswa dhuafa dan bantuan perlengkapan sekolah untuk Laila Putri Handayani (12), di kediamannya Jalan Budi Luhur, RT.01/RW.08, Kelurahan Sialangsakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (22/03/21).

Laila merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, dan kini ia berada di kelas 1 SMP. Kakak pertama Laila lahir dengan kondisi tuna grahita, sedangkan kakak keduanya telah lulus bersekolah SMK namun belum mendapatkan pekerjaan tetap.

Laila sendiri tinggal bersama ibu dan kedua kakaknya sejak sang ayah meninggal dunia kala ia berusia 7 tahun. Sebelumnya sang ayah kerap kali sakit-sakitan dan didiagnosa mengalami penyakit ginjal. Sejak itu, sang ibu seorang diri menafkahi Laila dan kedua kakaknya.

Ibunda Laila sehari-harinya membuka kedai kecil-kecilan di halaman rumahnya, selain makanan dan minuman, beliau juga menjual bensin eceran untuk menambah penghasilan. Dalam sehari sang ibu hanya bisa mengumpulkan Rp.20.000,- hingga Rp.25.000,- saja.

Kondisi ekonomi keluarganya yang jauh dari kata berkecukupan tak membuat Laila patah semangat. Hal ini bahkan memotivasinya untuk belajar lebih giat lagi untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Hampir setiap tahun, Laila pun selalu menjadi juara kelas, melangkah sedikit lebih maju menuju cita-cita.

"Laila ingin bahagiakan keluarga dan Laila tidak mau ada yang bernasib sama seperti Laila. Laila ingin jadi dokter agar ayah bangga lihat Laila dari surga, supaya Laila juga bisa mengobati banyak ayah teman-teman Laila juga", tutur Laila.

Sebelumnya, Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan serupa kepada Laila pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu.

#PejuangKebaikan mari bantu Laila untuk gapai cita-citanya dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Atau transfer melalui no rekening : BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman, Telp. (0761) 862501, WA. 085210397148, www.rumah-yatim.org. (*1/***)




Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Sebut Efisiensi Anggaran Rp36 Miliar dari Tender 58 Paket Kegiatan
  • Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi
  • Hadirkan Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional di Aplikasi MAXstream
  • Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras
  • Polisi Peraih Pin Emas Himbau Jama'ah Salat Tarawih Tetap Waspada
  • Pj Sekdaprov Riau Larang ASN Mudik
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak & PT BSP Serahkan Bantuan Sembako
  • Bupati Siak Lantik Bapekam Perawang Barat & Pinang Sebatang Barat
  • Doni Monardo: Dilarang Mudik Bukan Berarti Sebelum Tanggal 6 Mei Boleh Mudik
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index