Minggu, 18 April 2021
Follow:
 
LAMR Pelalawan Dukung Peningkatan Jalan Koridor KM 1-7 & Jalan Lingkar Lalangkabung

Elfi | Pelalawan
Rabu, 24/03/2021 | 11:00:20 WIB
Ketua Umum DPD LAMR Kabupaten Pelalawan Datuk Seri Tengku Zulmizan F. Assagaff/LIPO
TERKAIT:
 
 
LIPO - Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan,  (LAMR-KP) menyatakan, dukungan terhadap wacana peningkatan jalan koridor KM 1-7 Pangkalan Kerinci sebagaimana yang dilontarkan Bupati Terpilih H. Zukri pada forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 yang baru-baru ini digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pangkalankerinci.

Selain itu, LAMR-KP juga menyatakan mendukung pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH agar PT. RAPP segera menggesa pula pembangunan jalan lingkar Pangkalankerinci - Lalangkabung yang tak jelas progresnya sampai saat ini.

"Menurut kami, peningkatan jalan koridor KM 1-7 dan pembangunan jalan lingkar Pangkalankerinci - Lalangkabung sangat penting, strategis dan mendesak, mengingat kebutuhan masyarakat dan upaya percepatan pengembangan pembangunan daerah saat dan mendatang," kata Ketua Umum DPH LAM-KP Datuk Seri Tengku Zulmizan F. Assagaff dalam rilis yang disampaikan kepada media ini Rabu (24/03/21).

Menurut Zulmizan, apa yang disampaikan Bupati Terpilih dan Ketua DPRD sangat perlu didukung oleh semua pihak jika dinilai dari skala produktivitas kebutuhan daerah. 

Ia menilai, Jalan koridor KM 1-7 selama ini telah menjadi urat nadi perekonomian daerah yang umurnya sudah belasan tahun, makanya sangat mendesak untuk segera ditingkatkan. Sedangkan jalan lingkar Pangkalankerinci - Lalangkabung juga sangat strategis karena merupakan akses penting menuju situs-situs penting sejarah peradaban Kabupaten Pelalawan, yaitu Istana Sayap Kesultanan Pelalawan yang merupakan ikon daerah, serta situs-situs bersejarah seperti makam para Sultan dan lain-lain. Sekarang telah menjadi destinasi pariwisata yang sangat membutuhkan dukungan infrastruktur yang memadai.

Menurut Zulmizan, karena kedua jalan ini terkait dengan PT. RAPP, maka diharapkan perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara itu hendaknya memberikan perhatian serius terhadap hal ini. 

Menurut Zulmizan, penilaian masyarakat terhadap kepedulian RAPP, antara lain akan sangat ditentukan oleh sikap mereka terhadap pembangunan kedua jalan ini, di samping program-program lainnya.

"LAMR-KP akan memberi perhatian serius terhadap hal ini. Kami akan dukung dan ikut kawal ide-ide yang bernas bagi kepentingan daerah. Dan kami harapkan masyarakat dan seluruh komponen daerah juga ikut peduli, sehingga tidak sekedar menjadi wacana sesaat," pungkas Zulmizan. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Sebut Efisiensi Anggaran Rp36 Miliar dari Tender 58 Paket Kegiatan
  • Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi
  • Hadirkan Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional di Aplikasi MAXstream
  • Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras
  • Polisi Peraih Pin Emas Himbau Jama'ah Salat Tarawih Tetap Waspada
  • Pj Sekdaprov Riau Larang ASN Mudik
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak & PT BSP Serahkan Bantuan Sembako
  • Bupati Siak Lantik Bapekam Perawang Barat & Pinang Sebatang Barat
  • Doni Monardo: Dilarang Mudik Bukan Berarti Sebelum Tanggal 6 Mei Boleh Mudik
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index