Jumat, 14 Mei 2021
Follow:
 
Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras

ELFI | Nasional
Minggu, 18/04/2021 | 02:03:41 WIB
Jozeph Paul Zhang/int
TERKAIT:
 
 
LIPO - Jozeph Paul Zhang dalam video youtube nya yang viral menantang bagi yang bisa melaporkan dirinya kepada pihak berwajib akan diberi imbalan sejumlah uang.

"Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep Fauzan Zhang meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo Anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan 5 juta, di wilayah polres berbeda," ujarnya dalam rekaman video tersebut, Sabtu (17/4/2021). 

Menyikapi video Jozeph yang berdurasi berdurasi 3 jam 2 menit itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bereaksi keras. PBNU minta polisi secepatnya mengusut dugaan penistaan agama yang dilakukan Jozeph Paul Zhang. 

Melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Helmy Faishal Zaini mengatakan, sebagai umat beragama sudah sepatutnya untuk saling menghormati perbedaan. Sementara yang dilakukan Jozeph dinilai jelas telah melakukan penghinaan terhadap agama Islam.

"Pertama, kami minta polisi untuk menangani masalah ini agar tidak berkembang lebih jauh dan masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi. Kita percayakan kepada polisi dalam hal ini kita meminta untuk segera dan menangkap karena jelas dalam video tayangan itu menyebarkan kebencian, dan sudah melakukan kategori penghinaan," ujar Faishal lansir Inews.id, Sabtu (17/4/2021) malam. 

Faishal mengaku telah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait video Jozeph yang diberi judul "Puasa Lalim Islam" itu. 

"Kami meminta polisi segera melakukan penangkapan, saya sudah secara informal sudah menyampaikannya ke Kapolri, mudah-mudahan segera ditindak ya," tuturnya.

Sebelumnya, Jozeph Paul Zhang mengunggah rekaman video melalui akun Youtube dibuat dalam forum diskusi zoom. 

Jozeph mengawali perbincangan dengan menyapa peserta zoom yang diklaim dari seluruh dunia, seperti di Indonesia, Eropa, Afrika, Rusia, Amerika, Kanada, New Zealand, Austraslia, yang ada di Kamboja, juga yang ada di Thailand, Korea. 

"Rombongan para nabi internasional, tadi dari Kamboja mau jadi nabi nomor 29 saya minta ambil nomor antre dulu di Munchen, hahaa, boleh semua yang mau antre, bisa antrean nabi," ucapnya. 

Dalam perbincangan itu dia menyinggung berbagai ajaran Islam, mulai dari soal puasa Ramadan, Idul Fitri hingga Allah SWT. 

"Lu yang puasa gua yang laper," katanya. (*1)



Sumber: Inews.id




Berita Lainnya :
 
  • Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?
  • 849 Napi Pekanbaru Dapat Remisi Idulfitri 1442 Hijriah
  • Polisi Tangkap Bandar Sabu Senilai 400 Miliar dari Jaringan Timur Tengah
  • Mulai 14 Mei, Sejumlah Destinasi Wisata di Sumbar Akan Ditutup
  • TNI Terlibat Baku Tembak dengan KKB, Dua Orang Tewas
  • Riau Kembali Tempati Peringkat Dua Kasus Positif Corona Secara Nasional
  • Total Suspek Covid-19 di Riau Mencapai 87.793 orang, Ribuan Orang Masih Jalani Isolasi
  • Narapidana di Riau Peroleh Remisi & Pembebasan dari Menkumham
  • Perkuat Daya Tahan Tubuh, Yuk Minum Wedang Jahe hingga Kayu Manis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index