Jumat, 14 Mei 2021
Follow:
 
Pagi Ini Gubri Syamsuar Lantik Zukri Misran-Nazaruddin Sebagai Bupati-Wakil Bupati Pelalawan

elpi | Pelalawan
Senin, 26/04/2021 | 08:40:41 WIB
Zukri Misran-H Nazaruddin, SH/ist
TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Pagi ini, pukul 09.00 Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan terpilih, yakni Zukri Misran-H Nazaruddin, SH, MH, di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro - Pekanbaru, Senin (26/4).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan, pelantikan itu dilakukan setelah SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) keluar. Nantinya para tamu undangan akan dibatasi, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan.

“Pak Gubernur yang akan melantik, sama seperti pelantikan kepala daerah terpilih sebelumnya. Undangan untuk pelantikan dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda Pelalawan saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Sudarman, Minggu (25/4).

Dijelaskan Sudarman, sebelumnya, jabatan bupati di daerah itu dijabat oleh Plh Bupati Pelalawan, setelah masa jabatan Bupati Pelalawan HM Haris berakhir pada 21 April kemarin.

“Sejak habisnya masa jabatan Bupati Haris tanggal 21 April, karena SK Bupati Pelalawan sudah ada, jadi pelantikannya tanggal 26 April. Sebenarnya bersamaan dengan Rohul dan Inhu, masa jabatan juga tanggal 21 April,” kata Sudarman.

Sementara itu, terkait dengan jabatan Bupati Rokan Hulu yang juga sudah habis masa jabatannya, Sudarman mengatakan, saat ini masih dijabat oleh Plh Bupati, yakni pejabat Sekda setempatl. Sedangkan untuk jabatan Penjabat Bupati Rokan Hulu, Pemprov Riau sudah mengajukan nama Pj Bupati, dan menunggu SK penetapan Mendagri.

“Kalau Rohul kan ada pemilihan suara ulang, dan sudah dilaksanakan. Tentu ada proses lainnya setelah penghitungan, ada tingkatannya sampai ke kecamatan dan kabupaten. Selanjutnya pengesahan oleh KPU dan penetapannya. Proses bisa panjang, bisa jadi bersamaan pelantikannya di bulan Juli, dan Inhu bisa juga di bulan yang sama,” kata Sudarman.

“Kita sudah mengajukan Pj Bupati Rohul, beberapa hari lalu sebelum habis masa jabatannya. Yah kita tunggulah SK dari Mendagri turun, karena jadwal pelantikan Bupati Rohul terpilih masih lama, menunggu keputusan KPU, dan juga SK Mendagri setelah PSU beberapa hari lalu. Bupati Sukiman masih dinyatakan menang PSU, tapi SK-nya kita tunggu,” tutup Sudarman.(lipo*3/rmc)




Berita Lainnya :
 
  • Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?
  • 849 Napi Pekanbaru Dapat Remisi Idulfitri 1442 Hijriah
  • Polisi Tangkap Bandar Sabu Senilai 400 Miliar dari Jaringan Timur Tengah
  • Mulai 14 Mei, Sejumlah Destinasi Wisata di Sumbar Akan Ditutup
  • TNI Terlibat Baku Tembak dengan KKB, Dua Orang Tewas
  • Riau Kembali Tempati Peringkat Dua Kasus Positif Corona Secara Nasional
  • Total Suspek Covid-19 di Riau Mencapai 87.793 orang, Ribuan Orang Masih Jalani Isolasi
  • Narapidana di Riau Peroleh Remisi & Pembebasan dari Menkumham
  • Perkuat Daya Tahan Tubuh, Yuk Minum Wedang Jahe hingga Kayu Manis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index