Jumat, 14 Mei 2021
Follow:
 
PKS Nilai Anies-Khofifah Cocok: Mewakili Islam Modern dan Tradisional

elpi | Politik
Senin, 26/04/2021 | 09:03:05 WIB
Anies Baswedan dan Khofifah Indah Parawansa /kpc
TERKAIT:
 
 
Jakarta, LIPO - Pertemuan antara Anies Baswedan dan Khofifah Indah Parawansa seperti mencari kecocokan atau chemistry Pilpres 2021. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai keduanya sebagai pasangan yang cocok.

"Cocok. Mas Anies mewakili Islam modern, Bu Khofifah mewakili Islam tradisionalis," ucap elite PKS Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Minggu (25/4/2021).

Selain soal mewakili corak Islam di Indonesia, Anies dan Khofifah adalah kepala daerah. "Keduanya kepala daerah yang berprestasi," ujar Mardani.

"Kita dorong semua tokoh nasional untuk berkomunikasi. Agar 2024 kita punya banyak stok calon pemimpin nasional. PKS insyaallah akan juga mengajukan kadernya di 2024," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut pertemuan dua gubernur itu tidak terlepas dari soal pencalonan capres 2024. Namun, dia tidak mempermasalahkannya.

"Kalau namanya dugaan politik, ini dugaan politik. Saya menduga seperti ini, apa yang dilakukan oleh Anies adalah investasi untuk 2024."

"Saya ingatkan kepada Pak Anies, boleh tapi harus bekerja untuk rakyat Jakarta. Karena mandat yang diberikan rakyat Jakarta adalah untuk menjadi seperti itu," ucapnya.

"Bagi saya yang penting, Pak Anies Fokus melaksanakan dengan baik. Bukan bersafari ke daerah lain."

Diketahui, Khofifah sendiri mengaku komunikasi dirinya dengan Anies cukup baik. Khususnya antara Pemprov Jatim dan Pemprov DKI Jakarta.

"Dulu lho kita sama-sama jubir (juru bicara tim kampanye Jokowi-JK di Pilpres 2014)," ujar Khofifah sembari tertawa, Minggu (25/4/2021).

Anies sendiri membantah pertemuan dirinya dengan Khofifah terkait penjajakan untuk Pilpres 2024.

"Kita ini lho (membahas) soal tahapan, perpanjang (kerja sama soal support beras)," ujar Anies.

Ketua Departemen Politik dan Perubahan sosial CSIS Arya Fernandes menyampaikan tokoh-tokoh politik ini sedang mencari pendekatan dengan pasangan lain. Pertemuan antara Anies dan Khofifah bisa jadi sebagai upaya mencari pasangan yang cocok untuk Pilpres 2024.

"Kandidat-kandidat kepala daerah yang populer sekarang sedang menjajaki kemungkinan untuk bertemu mencari chemistry, karena mereka sadar beberapa di antaranya itu tidak punya, bukan kader politik tertentu. Anies, RK, Khofifah itu kan secara formal bukan kader partai. Jadi mereka bertemu mencari kemungkinan-kemungkinan. Kemungkinan itu bisa untuk mendekati parpol atau kemungkinan untuk bekerja sama dalam pemerintahan," papar Arya.(lipo*3/dtc)



Berita Lainnya :
 
  • Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?
  • 849 Napi Pekanbaru Dapat Remisi Idulfitri 1442 Hijriah
  • Polisi Tangkap Bandar Sabu Senilai 400 Miliar dari Jaringan Timur Tengah
  • Mulai 14 Mei, Sejumlah Destinasi Wisata di Sumbar Akan Ditutup
  • TNI Terlibat Baku Tembak dengan KKB, Dua Orang Tewas
  • Riau Kembali Tempati Peringkat Dua Kasus Positif Corona Secara Nasional
  • Total Suspek Covid-19 di Riau Mencapai 87.793 orang, Ribuan Orang Masih Jalani Isolasi
  • Narapidana di Riau Peroleh Remisi & Pembebasan dari Menkumham
  • Perkuat Daya Tahan Tubuh, Yuk Minum Wedang Jahe hingga Kayu Manis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index