Jumat, 14 Mei 2021
Follow:
 
Antisipasi Penularan Covid-19, Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil Divaksin

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 03/05/2021 | 15:16:44 WIB
Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal saat meninjau kegiatan
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Kodim 0314/lnhil melaksanakan vaksinasi sinovac tahap l bagi seluruh purnawirawan TNI AD, Warakauri dan ibu-ibu Persit serta putra-putri prajurit yang sudah berusia 18 tahun ke atas, di halaman apel Makodim 0314/lnhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Senin 3 Mei 2021.

Kegiatan ini dilakukan selain untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mensukseskan vaksinasi sinovac untuk melawan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, juga sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus covid 19 di lingkungan TNl AD khususnya keluarga besar Kodim 0314/lnhil maupun para purnawirawan dan Warakauri yang bertempat tinggal di Kabupaten lnhil.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengucapkan syukur atas terlaksananya vaksinasi kepada keluarga besar Kodim 0314/lnhil, para purnawirawan TNl AD dan keluarga.

"Semua ini atas kerja keras para Babinsa yang telah mencari dan mendata para purnawirawan dan Warakauri serta atas kerja sama yang baik dari berbagai pihak atau instansi terkait, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan tertib dan lancar. Dikarenakan jumlahnya yang lumayan banyak, maka pelaksanaan vaksin tahap awal ini kita bagi menjadi 2 gelombang, yaitu hari ini dan hari besok agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa pada saat pelaksanaan vaksin," ujar Dandim.

Dijelaskan Dandim, untuk pelaksanaan vaksin tahap ll bagi yang gelombang 1 ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2021 atau terhitung 28 hari dari hari ini.

Dandim juga menekankan kepada seluruh yang hadir, yang akan melaksanakan vaksin agar dalam pelaksanaanya masing masing bertanggung jawab untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Jangan merasa karena mau divaksin lantas melupakan atau mengabaikan protokol kesehatan, begitupun nanti setelah melaksanakan vaksin. Selagi pemerintah kita belum menyatakan negara kita aman atau bebas dari Covid 19, kapanpun kemanapun laksanakan dan petuhi selalu 3M, yaitu memakai masker,mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

"Karena meskipun kita telah divaksin, bukan berarti 100 persen kita kebal atau aman dari bahaya penularan Covid 19, namun setidaknya 60 persen daya tahan tubuh kita bertambah kuat. Intinya tetap ikuti anjuran pemerintah, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Tidak ada obat yang paling mujarab untuk covid 19 ini kecuali dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah," terangnya.

Tidak hanya menggelar vaksin, Dandim 0314/lnhil juga memberikan tali asih berupa bingkisan ldul Fitri kepada para veteran, warakauri dan pensiunan sekaligus mengucapkan selamat ldul Fitri.

Sementara itu salah satu purnawirawan, Serka purnawirawan Arafat mengucapkan terimakasih kepada bapak KASAD (Kepala Staf TNI Angkatan Darat) Jendral TNl Andika Perkasa yang telah memberikan vaksinasi kepada kami para purnawirawan dan Warakauri.(lipo*7/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?
  • 849 Napi Pekanbaru Dapat Remisi Idulfitri 1442 Hijriah
  • Polisi Tangkap Bandar Sabu Senilai 400 Miliar dari Jaringan Timur Tengah
  • Mulai 14 Mei, Sejumlah Destinasi Wisata di Sumbar Akan Ditutup
  • TNI Terlibat Baku Tembak dengan KKB, Dua Orang Tewas
  • Riau Kembali Tempati Peringkat Dua Kasus Positif Corona Secara Nasional
  • Total Suspek Covid-19 di Riau Mencapai 87.793 orang, Ribuan Orang Masih Jalani Isolasi
  • Narapidana di Riau Peroleh Remisi & Pembebasan dari Menkumham
  • Perkuat Daya Tahan Tubuh, Yuk Minum Wedang Jahe hingga Kayu Manis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index