Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Budi Santoso Gantikan Daniel Sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu

ELFI | Politik
Rabu, 05/05/2021 | 23:04:58 WIB

TERKAIT:
 
 
RENGAT, LIPO - Setelah pada pekan lalu, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Inhu menyampaikan surat pergantian kepengurusan fraksi, kini dengan gerak cepat DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu menyempurnakan formasinya di lembaga DPRD Inhu, dan berjalan mulus.

Dimana, Daniel resmi diberhentikan sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Inhu. Selanjutnya Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Inhu dijabat oleh Budi Santoso.

Reposisi kepengurusan di Fraksi Golkar resmi diumumkan dalam rapat paripurna penyampaian laporan reses I tahun 2021 pada Rabu (5/5/2021). Rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua I Masyrullah SP didampingi Wakil Ketua II Suwardi Ritonga SE.

Dari pihak eksekutif juga tampak hadir Pj Bupati Kabupaten Inhu Drs H Chairul Riski MS MP, Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal Msi, Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya. 

"Berdasarkan surat masuk, perihal perubahan struktur di Fraksi Golkar, saya persilahkan kepada saudara sekwan untuk membacakan di acara paripurna ini," ujar Wakil Ketua I Masyrullah SP.

Surat dari DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu yang dibacakan Kabag Risalah Rengga Dwi Bramantika S SSTP mewakili Sekwan, bahwa Ketua Fraksi Golkar terjadi reposisi dari Daniel Eka Perdana kepada Budi Santoso. 

"Reposisi peralihan struktur di Fraksi Golkar berdasarkan surat yang disampaikan Fraksi dan DPD Partai Golkar Kabupaten Inhu," ujar Kabag Risalah Rengga Dwi Bramantika S SSTP.

Usai rapat paripurna, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Inhu Budi Santoso ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, semua ini merupakan amanah partai. 

"Amanah besar ini diberikan kepada saya dan tolong doakan saya agar bisa dapat menjalankannya," ucapnya.

Menurutnya, fraksi merupakan perpanjangan tangan partai di dewan. Sehingga apa yang menjadi kebijakan partai di dewan, akan disampaikan melalui fraksi.

Begitu juga sebutnya, apa yang menjadi isu dan kejadian di dewan juga disampaikan ke DPD Partai Golkar. 

"Berbagai informasi di dewan sudah saya kantongi, hal ini juga akan saya teruskan ke Ketua DPD Partai Golkar," terangnya. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index