Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
DPRD Inhu Batal Jadwalkan Paripurna Penetapan Paslon Bupati Terpilih, Ada Apa?

Elfi | Politik
Kamis, 06/05/2021 | 16:57:34 WIB

TERKAIT:
 
 
RENGAT, LIPO - DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) batal menjadwalkan rapat paripurna penetapan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan tahun 2020. Pasalnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Inhu disebut-sebut tidak pernah berkoordinasi dengan Pimpinan Dewan. 

Bahkan pada pelaksanaan rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Inhu dengan agenda penjadwalan Rapat Paripurna penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sekwan juga tidak hadir.

"Ketika mendengar tanggapan rekan-rekan anggota Banmus, maka diputuskan tidak ada rapat paripurna penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Inhu tahun 2020," ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Inhu H Suwardi Ritonga SE saat menutup rapat Banmus, Kamis (6/5/2021).

Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua II H Suwardi Ritonga SE sempat membeberkan kronologis tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu. Dimana setelah pemungutan suara ulang (PSU) hingga dilanjutkan dengan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kabupaten.

Kemudian KPU melanjutkan dengan rapat pleno penetapkan pasangan calon terpilih. 

"KPU juga sudah menyerahkan hasil penetapan Paslon hingga menyampaikan hasil penetapan dalam suratnya ke DPRD," tambahnya.

Penolakan tidak ada rapat paripurna penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rapat Banmus pertama disampaikan oleh Adila Ansori, Sulimartian, Yurizal SH dan Budi Santoso. Bahkan Daniel Eka Perdana yang datang terlambat, juga menolak adanya rapat paripurna tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II juga menyampaikan bahwa Sekwan jarang masuk kantor. 

"Semalam Pj Bupati dan Sekda hadir di acara rapat paripurna, sementara Sekwan malah tak hadir," bebernya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kabupaten Inhu Drs H Kuwat Widiyanto ketika dikunjungi ke ruangannya untuk mengkonfirmasi hal ini, juga tidak berhasil. Bahkan konfirmasi melalui telepon selulernya juga tidak tidak kunjung tersambung. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index