Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
19 Mei Mendatang, Jokowi Akan Kunjungi Riau

Elfi | Daerah
Rabu, 12/05/2021 | 19:06:36 WIB
Jokowi/int
TERKAIT:
 
 
LIPO - Provinsi Riau dalam waktu dekat ini akan kedatangan tamu istimewa. Pada 19 Mei 2021 mendatang, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Riau Hal itu disampaikan Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartanto.

Dikatakan Heru, sebelum kunker ke Provinsi Riau, pada hari yang sama Rabu (19/05/21), Presiden Jokowi terlebih dahulu melakukan kunker ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Setelah selesai dari kunker ke Kepri, Presiden RI akan langsung menunju ke Pekanbaru.

"Diperkirakan (Presiden Jokowi) akan berangkat (dari Jakarta ke Tanjung Pinang) jam delapan," kata Heru.

Ia menambahkan untuk itu pada hari ini diadakan rapat persiapan terkait penetapan lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden Jokowi nantinya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyampaikan lokasi yang menjadi kunjungan pertama oleh Presiden RI yaitu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

"Diperkirakan dari lokasi Bandara Lanud Roesmin Nurjadin ke GOR itu sekitar tiga kilo jaraknya," kata Wagubri.

Selanjutnya, juga direncanakan untuk melakukan peninjauan ke jalan tol Pekanbaru - Sumatera Barat (Sumbar) yang sampai saat ini, kata Wagubri pelaksanaan jalan tolnya sudah sampai Bangkinang, Kabupaten Kampar.

"Izin pak, pelaksanaan vaksinasi akan tetapi dilaksanakan di GOR Pekanbaru yang jaraknya sekitar  tiga kilo dari bandara kemudian menuju jalan tol sekitar 9 kilo jaraknya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol Istana, Jusuf Permana mengungkapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau juga akan dijadwalkan untuk berdialog dengan petani karet yang ada di Provinsi Riau.

"Untuk dimohon dikoordinasikan lagi untuk kegiatan berdialog bersama petani karet di Provinsi Riau, karena rencana berdialog ini merupakan keinginan dari Bapak Presiden," ungkapnya.

Ia menuturkan akan ada rapat lanjutan terkait persiapan Kunker ke dua provinsi tersebut yang akan dilaksanakan pada Senin (17/05/21) mendatang terkait kesiapan dan penetapan lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI nantinya.

Turut mendampingi Wagubri saat rapat Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dr Nuzelly Husnedy dan Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index