Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Rumah Yatim Berikan Bantuan Bahan Pokok untuk Ibu Solihati

ELFI | Bandar Serai
Selasa, 08/06/2021 | 00:04:44 WIB

TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Ibu Solihati (48) seorang ibu yang seorang diri merawat 5 anaknya, Minggu (06/06/21) kemaren.

Dua kali Ibu Solihati harus kehilangan nyawa suaminya, yang pertama pada 26 tahun silam, dan yang kedua baru 2 tahun lalu. Dalam kedua pernikahannya, Ibu Solihati dikaruniai 8 anak, 2 diantaranya telah menikah dan berkeluarga, sedangkan salah satunya meninggal dunia ketika masih berumur 2 minggu karena terlalu banyak air ketuban yang masuk ke dalam tubuhnya.

Kini Ibu Solihati tinggal bersama anak ketiga hingga anak ketujuhnya di bangunan sederhana yang mereka sewa dengan harga Rp.500.000,- per bulan, di wilayah Jalan Segar, Gang Makmur, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Untuk membayar sewa rumah dan memenuhi kebutuhan harian keluarga, Ibu Solihati tak pernah pilih-pilih pekerjaan, segalanya ia lakukan agar bisa menghidupi keluarga.

Sehari-harinya, Ibu Solihati selalu membuat kue untuk dititipkan di warung-warung di wilayah sekitar rumahnya. Beliau juga kadang dipanggil oleh tetangga untuk membantu membuat kue untuk acara-acara perayaan. Selain membuat kue, beliau juga kerap kali dipanggil untuk menjadi tukang urut. Penghasilan beliau dari semua pekerjaan ini seringnya tak menentu dan kerap kali tak bisa menutupi kebutuhan keluarga.

"Alhamdulillah hari ini bisa kita berikan bantuan untuk meringankan beban beliau untuk menafkahi anak-anaknya", terang Fadil, Relawan Rumah Yatim Cabang Riau.

#PejuangKebaikan mari ulurkan tangan kita untuk membantu Ibu Solihati serta banyak saudara kita yang lain, yang masih membutuhkan bantuan kita, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Atau transfer melalui rekening tertera :BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman, www.rumah-yatim.org (*1/***)




Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index