Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
SPR Langgak Raih Hattrick Penghargaan dari SKK Migas

Elfi | Nasional
Rabu, 09/06/2021 | 09:57:26 WIB

TERKAIT:
 
 

LIPO - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus berupaya meningkatkan kinerja pengelolaan rantai suplai yang baik, transparan dan efisien, dengan memberikan penghargaan kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang berhasil meningkatkan kinerjanya cukup signifikan  berdasarkan kriteria Key Performance Indicator (KPI) yang ditetapkan.


Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Pengendalian Pengadaan yang juga Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko, mengatakan, mekanisme ini dinilai efektif, terbukti capaian KPI KKKS di bidang Pengadaan semakin meningkat dari tahun ke tahun.


"Ada 11 kriteria yang selalu dinilai SKK Migas dalam menilai kinerja Pengelolaan rantai suplai KKKS. Kami gembira ternyata capaian kinerja mereka dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tahun 2020 kinerja mereka mencapai 2,9 atau meningkat 31% dari capaian tahun 2019 yang hanya 2,2. Hal ini berarti akuntabilitas pengadaan barang/jasa menjadi semakin baik dan transparan, proses pengadaan menjadi semakin cepat dan nilai efisiensi yang diperoleh menjadi lebih besar," jelas Rudi Satwiko, dalam keterangannya, Selasa, (08/06/21).


Ia menambahkan, penilaian ini dilakukan melalui kompetisi yang pada tahun 2021 diikuti oleh 49 KKKS eksploitasi.


Penilaian dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu : Kategori I untuk kelompok KKKS besar untuk nilai pengadaan lebih dari US$ 250 juta; Kategori II untuk kelompok KKKS sedang dengan nilai pengadaan antara US$ 50 - US$ 250 juta; dan kategori III kelompok kecil untuk pengadaan sampai US$ 50 juta.


KKKS yang menjadi juara adalah :


- Kategori I: juara 1 Petronas Carigalli, juara 2 Medco Energi dan juara 3 ConocoPhilips.


- Kategori II: juara 1 HCML Husky-CNOOC Madura Limited, Kangean Energi Indonesia, Eni


- Kategori III: juara 1 SPR Langgak, juara 2 Joint operation body Pertamina-Medco E&P Simenggaris, juara 3 PT Tropik Energi pandan.


Dalam pemberian penghargaan secara daring tersebut, Lagi lagi, salah satu Perusahaan Daerah Riau milik BUMD Provinsi Riau PT Sarana Pembangunan Riau yaitu PT SPR Langgak menjadi juara 1 untuk kategori III.


Menurut Manager Supply Chain Management (SCM) SPR Langgak, Ibu Susi Kardina Ria, Pencapaian SPR Langgak ini merupakan hattrick atau 3 kali berturut turut sejak tahun bisnis 2018, 2019 dan 2020.


Kemudian Ikin Faizal, General Manager SPR Langgak, menambahkan, selain pencapain team SCM, pencapaian ini merupakan kerja keras semua team atau User yang ada di SPR Langgak, baik itu team Operasi Produksi, Eksplorasi dan Pengembangan, dan lain-lain. (*1/***)




Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index