Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Rumah Yatim Berangkatkan Tim Menuju Wilayah Pedalaman di Riau Guna Salurkan Bantuan

ELFI | Bandar Serai
Kamis, 17/06/2021 | 00:11:54 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Rumah Yatim Cabang Riau memberangkatkan empat orang tim relawanya menuju wilayah Bantayan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Rabu (16/06/21) sore.

Disana tim akan menyalurkan beragam jenis bantuan diantara bantuan kemanusiaan, pendidikan dan bantuan untuk para dai.

Diungkapkan Ramdan Burhanudin selaku kepala cabang Rumah Yatim Riau, Bantayan merupakan salah satu wilayah pedalaman di Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan Laut Natuna Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi. Wilayah ini jarang sekali tersentuh bantuan dari pihak pemerintahan maupun swasta.

Mayoritas warga Bantayan bekerja sebagai nelayan kecil dan berkebun kelapa. Penghasilan mereka minim, ditambah lagi akses menuju kota yang jauh membuat mereka sulit menjangkau akses kesehatan dan memenuhi kebutuhan hidup.

"Warga Bantayan jarang sekali menerima bantuan,  untuk itu kami hadir, kami akan memberikan beragam bantuan untuk warga dari usia sekolah sampai lansia," terang Ramdan.

Ia pun menambahkan, untuk sampai kesana tim terlebih dahulu akan berangkat menuju Tembilahan yang merupakan ibu kota kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Tim membutuhkan waktu kurang lebih 7-8 jam untuk sampai ke Tembilahan atau berjarak 350 km dari kota Pekanbaru.

Dari Tembilahan, tim akan menggunakan transportasi laut berupa speed boat antar desa dengan jarak tempuh 2-4 jam ke lokasi penyaluran bantuan.

"Insya Allah jika perjalanan lancar, kami akan mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di hari Jumat dan Sabtu, mengenai kegiatan ini kami pun sudah melakukan koordinasi dengan pak Maslan selaku kepala desa Bantayan," ujar Ramdan

Ramdan pun berharap perjalanan menuju Bantayan diberikan kelancaran dan kemudahan,  agar kegiatan penyaluran bantuan bisa terlaksana dengan baik.

"Mohon doanya semoga niat baik kami diberikan kelancaran dan kemudahan, kami bisa sampai menuju desa Bantayan dengan selamat, sukses menyalurkan bantuan dan kembali pulang dengan selamat," tutupnya.

#PejuangKebaikan, warga Bantayan mayoritas hidup dalam keterbatasan, mereka sangat mengharapkan uluran tangan kita. Mari bersama kita bantu mereka melalui donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Berqurban Nya di Gerai Zakat Rumah Yatim yang ada di : MAL PEKANBARU (Lantai Bawah Basment dekat ATM) - Jl. Jenderal Sudirman No. 61 Pekanbaru, dan PASAR BUAH PEKANBARU - Jl. Jenderal Sudirman No. 94 Pekanbaru, atau transfer melalui rekening tertera : BCA 220 139 8888, Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman (*1)
 




Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index