Minggu, 3 Juli 2022
Follow:
 
Wakil Bupati Pelalawan Tinjau Kondisi Bencana Banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga

elpi | Pelalawan
Senin, 21/06/2021 | 13:08:32 WIB
Tinjau banjir/ist
TERKAIT:
   
 
PELALAWAN, LIPO - Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, SH.MH. besama Kepala Dinas PUPR, Dinas Sosial, dan BPBD Kabupaten Pelalawan, serta didampingi Sekcam beserta Kades Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui meninjau  kondisi terakhir bencana banjir yang terjadi di Desa Lubuk Kembang Bunga beberapa hari yang lalu.

Wakil Bupati Pelalawan mengunjungi korban lokasi banjir pada Minggu,  20 Juni 2021.

Turut hadir Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Plt. Kepala Dinas Sosial May Hendry, BPBD H. Ahmadi, Sekretaris Camat Ukui Tri Arso Jatmiko, Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, Kepala Desa Lubuk  Kembang Bunga Rusi Chairus Selamet, dan TKSK Kecamatan Ukui Sukamat Alkhasan.

Kades Lubuk Kembang Bunga mengatakan bahwa "Bencana banjir ini sudah terjadi sejak 3 hari yang lalu karena luapan air Sungai Nilo karena curah hujan yang cukup tinggi di hulu Sungai Nilo, namun saat ini air sudah surut dan sungai kembali normal."

Kades menambahkan bencana banjir kali ini mengakibatkan sekitar 135 kepala keluarga (KK)yang tersebar di 3 RT  terkena dampak banjir dan mengenai data-datanya sudah  dilaporkan dan dikirimkan ke Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Wakil Bupati H. Nasaruddin,  SH., MH menyampaikan maaf kepada masyarakat desa Lubuk kembang Bunga karena baru bisa berkunjung untuk meninjau kondisi terakhir bencana banjir yang terjadi di desa lubuk kembang bunga. 

Wakil Bupati menginstruksikan kepada kades agar mengidentifikasi apa yang menjadi penyebab terjadinya banjir agar dapat dicarikan solusinya. "Misalnya salah satunya terjadi penyempitan  daerah aliran sungai, maka secepatnya  kita lakukan normalisasi sungai sehingga daya tampung sungai lebih besar dan air tidak meluap kapemukiman masyarakat."

Selanjutnya  Wakil menghimbau masyarakat agar tidak lagi menebang hutan dan membuka lahan terutama di wilayah Taman Teso Nilo yang mengakibatkan hutan gundul sehingga berkurangnya daerah resapan air, karena juga bisa menjadi penyebab terjadinya bencana banjir. 

Usai melakukan peninjauan lokasi banjir pagi tadi, Wakil Bupati dan rombongan juga berkesempatan meninjau Puskesdes dan kantor  desa Lubuk kembang  bunga.(LIPO*3)








Berita Lainnya :
 
  • Ratusan Anak Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Calon Taruna Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang
  • Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Berjalan Sukses, Ini Juaranya
  • Bikin Ibu-ibu Berteriak, Harga Cabai di Pekanbaru Riau Masih Bertahan di Harga Rp140 Ribu Per Kilo
  • Dituding Lari dari Tanggungjawab, Plt Bupati Kuansing: Guru PPPK Jangan Dipolitisasi
  • Lowongan CPNS 2022 Segera Dibuka, Mahfud: Diprioritaskan untuk Guru
  • Oknum Pejabat Diduga Babat Hutan Lindung, Gubri Minta Diusut Tuntas
  • Hadiri GSSB di Masjid Raya Arrahman, Wagubri : Pemimpin Akan Bertanggungjawab Atas Kepemimpinannya
  • Ikuti PeSONas Tahun 2022, Kadispora Riau Resmi Lepas 157 Kontingen SOIna
  • DPRD Riau Kawal Peralihan Guru Honorer ke PPPK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index