Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
Kodim 0314/Inhil Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap I

Elfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 09/07/2021 | 15:10:15 WIB
Tim kesehatan saat memberikan vaksin kepada masyarakat
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Kodim 0314/Inhil kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI Tahap I, di Lapangan Makodim dan Aula Graha Bhakti, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at 9 Juli 2021.

Kegiatan yang diikuti dengan antusias tinggi dari masyarakat ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Seluruh ketentuan pelaksanaan vaksin diterapkan, khususnya yang melalui empat tahapan.

Adapun tahapannya, yakni masyarakat mendaftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah dan suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin. Setelah disuntik vaksin, masyarakat harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh.

"Setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin," ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, dijelaskan Dandim, dilibatkan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kota, Puskesmas Gajah Mada, Puskesmas Sederhana juga Polkes  01.10.11 Kodim 0314/Inhil, yang selalau bersinergi membantu mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

"Pada hari ini, Kodim 0314/Inhil dengan serbuan vaksin TNI menargetkan sebanyak 1.000 orang untuk memperoleh vaksin, sebagai implementasi percepatan program serbuan vaksinasi menuju 1 juta vaksin per hari," terangnya.

Pada kesempatan itu, Dandim langsung melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang didampingi Dinas Kesehatan serta Kepala Puskesmas yang ikut terlibat dalam kegiatan.

Kemudian, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat, walupun sudah divaksin diharapkan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker serta Menjaga jarak dimanapun berada.

"Ya, protokol kesehatan yang diutamakan, walaupun sudah melakukan vaksinasi Covid-19, kerena dengan gaya hidup bersih tidak hanya saja Covid-19, virus lain juga akan terhindar," tambahnya.

Prokes ini, lanjut Dandim, sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jadi, jangan pernah lengah dengan musibah pendemi ini.

"Saya selaku Wakil Gugus Tugas dalam penangan Covid-19 di Inhil akan terus berupaya serta bersinergi dengan pemerintah daerah, baik TNI/Polri serta Dinas Kesehatan begitu juga intansi yang terkait akan terus mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat. Begitu juga bagi warga yang belum divaksin, diharapkan bersabar dan sering berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan tentang jadwal pelaksanaan vaksin di kecamatan-kecamatan," katanya.

Apalagi, sesuai dengan surat edaran Kemenkes yang terbaru bahwa pelaksaaan vaksinasi diveritaskan kepada pralansia dan tidak menutup peluang bagi masyarakat usia produktif juga anak-anak yang berusia 12 sampai 17 Tahun.

"Saya berharap kepada masyarakat mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat terjangkau melaksanakan vaksinasi," harapnya.

Sementara itu, Subowo Radianto, Kabid P2P Diskes menyampaikan, melihat pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi TNI ini sudah cukup bagus dan sudah memenuhi protokol kesehatan serta dapat dicontoh instansi lain.

"Dengan antusiasnya masyarakat melaksanakan vaksin ini, kami dari Dinas Kesehatan selagi vaksin masih ada aka kami akan salurkan dan bagi masyarakat belum melaksanakan vaksin hari ini diharap bersabar," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Buka Muscab PKB Rohul, Abdul Wahid Dipukau Anak Muda Milenial
  • Soal Vaksin, Jubir Satgas COVID-19 Riau Minta Daerah Bersabar
  • Harga TBS Sawit Tancap Gas Naik, Ini Daftar Harganya
  • Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  • Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MoU Program Desa Bebas Api
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index