Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
Pendaftaran Diperpanjang, Ini Jadwal Baru Seleksi CASN

elpi | Daerah
Rabu, 21/07/2021 | 18:53:50 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan /ist
TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Provinsi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) baru menerima sebanyak 1.328 pelamar Calon Pegawai Negri Sipili (CPNS) di lingkungannya. Dari jumlah itu, 628 pelamar untuk tenaga kesehatan, dan 700 pelamar dari Teknis.

Sedangkan untuk pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 223 pelamar, tenaga Kesehatan 173, dan teknis 50 pelamar.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, sejak dibukanya CPNS mulai tanggal 30 Juni lalu, hingga saat ini masih sepi peminat. Biasanya jumlah pelamar hingga memasuki hari-hari terakhir sudah mencapai belasan ribu.

“Pelamar yang mendaftar melalui online masih sepi peminat, kita juga tidak tahu mengapa. Mungkin banyak dari masyarakat yang takut mendaftar ke tingkat provinsi atau tidak banyak yang masuk dalam formasi yang diterima di Pemprov Riau,” ujar Ikhwan Ridwan, Senin (19/7/2021).

“Biasanya ini di hari terakhir sudah ribuan yang mendaftar, sekarang dua ribu saja belum sampai. Atau mungkin banyak mendaftar di daerah, bisa saja. Sebenarnya, persaingan di Provinsi tidak begitu berat, semua nasib-nasipan dari pelamar,” kata Ikhwan lagi.

Lebih jauh dikatakan Ikhwan, pemerintah pusat melalui BKN memperpanjang pendaftaran CASN yang semula pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Juni sampai 21 Juli 2021, diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2021. Perpanjangan pendaftaran CASN ini berdasarkan surat dari BKN tentang penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi calon ASN dengan 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021.

“Ya jadwal pendaftaran CPNS diundur, seharusnya tanggal 21 Juli diperpanjang lima hari hingga tanggal 26 Juli 2021. Ini dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat, untuk mengikuti seleksi CASN tahun 2021 ini,” ujar Ikhwan Ridwan.

Dengan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran, maka disesuaikan dengan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi Calon ASN Tahun 2021, sebagai berikut:
1. Pendaftaran seleksi 30 Juni-26 Juli
2. Pengumuman hasil seleksi administrasi 2-3 Agustus 2021
3. Masa sanggah 4-6 Agustus
4. Jawab sanggah 4-13 Agustus
5. Pengumuman masa sanggah 15 Agustus 2021.

“Dengan adanya surat dari BKN ini maka dinyatakan dilakukan penyesuaian jadwal pendaftaran sampai dengan pengumuman pascasanggah. Tahapan pelaksanaan seleksi ASN selanjutnya, SKD, Seleksi Kompetensi PPPK Non-Guru, Seleksi Kompetensi PPPK Guru, dan SKB. Nanti akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid-19,” kata Ikhwan.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Buka Muscab PKB Rohul, Abdul Wahid Dipukau Anak Muda Milenial
  • Soal Vaksin, Jubir Satgas COVID-19 Riau Minta Daerah Bersabar
  • Harga TBS Sawit Tancap Gas Naik, Ini Daftar Harganya
  • Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  • Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MoU Program Desa Bebas Api
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index