Selasa, 21 September 2021
Follow:
 
Peringati Harlah ke-23, DPC PKB Inhil Gelar Syukuran

Elfi | Politik
Jumat, 23/07/2021 | 19:11:01 WIB
Prosesi pemotongan tumpeng
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan syukuran guna memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-23 di Kantor DPC PKB, Jalan Malagas Tembilahan, Jum'at 23 Juli 2021.

Syukuran dalam peringatan Harlah PKB Ke-23 yang jatuh setiap 23 Juli ini, terdiri atas kegiatan Khatam Al-quran, Pembacaan Shalawat, Potong Tumpeng hingga Doa Bersama.

Menurut Ketua Dewan Tanfidz atau Ketua DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, H Dani M Nursalam, sejumlah rangkaian kegiatan keagamaan yang digelar dalam syukuran Harlah PKB Ke-23 ini merupakan cerminan dan wujud ketakwaan.

"Kegiatan ini juga merupakan ungkapan rasa syukur dari segenap jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir," kata H Dani.

Pada momen Harlah PKB Ke-23 di tengah Pandemi Covid-19 ini, H Dani mengungkapkan harapannya agar seluruh pengurus PKB Kabupaten Indragiri Hilir dapat berfokus pada kegiatan kemanusiaan dan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, utamanya masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kita sadar, saat ini adalah masa sulit bagi kita semua. Dibutuhkan peranan, aksi kemanusiaan yang nyata, khususnya dari PKB Kabupaten Inhil untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," tutur H Dani.

Lebih lanjut, H Dani mengatakan, aksi kemanusiaan ini juga telah sejalan dengan jargon PKB, yakni "Aksi Melayani Indonesia" yang digagas Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar.

"Jadi, ini bukan sekadar jargon. Harus dipahami dan dimaknai sebagai sebuah kontribusi dari segenap jajaran DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir. Manifestasinya berupa kegiatan kemanusiaan yang menjadi fokus utama," jelas H Dani.

Terakhir, H Dani berharap agar PKB secara umum dan DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir dapat lebih maju ke depan. Seiring bertambahnya usia, H Dani mengharapkan lahirnya kematangan DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir dalam konstelasi politik daerah.

"Selain itu, tentunya kita sama-sama berharap dan menginginkan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir serta kehidupan dapat kembali normal seperti sedia kala. Mari kita doakan bersama," tutup H Dani.

Kegiatan Syukuran dalam rangka memperingati Hari Lahir PKB Ke-23 oleh DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Ustadz Padli Sofyan S.PdI ini, dihadiri oleh Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, fraksi PKB DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dan segenap Pengurus PKB Kabupaten Indragiri Hilir serta sejumlah santri jemaah khataman dari pondok pesantren.

Usai kegiatan syukuran oleh DPC PKB Kabupaten Indragiri Hilir, acara dilanjutkan dengan Doa dan Syukur 23 Tahun PKB secara nasional melalui zoom meeting. Kegiatan Doa dan Syukur ini diikuti oleh  Pengurus DPP, DPW, DPC, DPAC dan Anggota Fraksi PKB DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.(lipo*7/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Bayar Parkir di Kawasan Protokol Pekanbaru Kini Pakai Scan Barcode. Begini Caranya
  • Telkomsel Berkolaborasi dengan Zoom Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual yang Terjangkau
  • Waka Polres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  • Satreskrim Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Penipuan Ratusan Juta
  • Lantik 37 Penjabat Penghulu, Ini Pesan Wabup Siak
  • Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
  • Diduga Korupsi Hibah Alat Kesehatan, Polda Riau Tahan Kadiskes Meranti
  • Jaga Ketat Bandara, Menhub Tak Ingin RI Kebobolan WNA Positif Covid-19
  • Tes SKD Calon ASN Kota Pekanbaru Akan Dilaksanakan Mulai 29 September di SKA CoEx
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index