Minggu, 28 November 2021
Follow:
 
Kapolres Kuantan Singingi Silaturahmi dengan Pengurus NU

ELFI | Kuantan Singingi
Sabtu, 21/08/2021 | 21:51:16 WIB

TERKAIT:
 
 
TELUK KUANTAN, LIPO - Bertempat di Kantor Sekretariat Nadhatul Ulama ( NU ) Kuantan Singingi Sabtu (21/8/2021) telah berlangsung kegiatan silaturahmi Kapolres Kuantan Singingi dengan Pengurus NU Kabupaten Kuantan Singingi Riau. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata  S.I.K.,M.S.i, bersama Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Riand Samudro S.I.K.,M.Si, Ketua Syuriah (Ulama) NU Kuantan Singingi  ky. Mudzhakir, Ketua Pelaksana harian NU Kuansing  H. Rofingi, Wakil Ketua Syuriah ( Ulama )  ky Hidayatullah, Sekretaris NU  H. Muslih, Bendahara NU :Sholahuddin S.Sos, Ketua Anshor Agus Setiawan S.E, serta 10 orang Anggota NU lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh H. Muslih selaku Sekretaris NU  Kuantan Singingi dengan mengucapkan terimakasih untuk Kapolres Kuansing yang baru sudah datang berkunjung ke kantor sekretariat NU  Kuantan Singingi dan juga memperkenalkan Kepengurusan NU Kabupaten Kuantan Singingi kepada Kapolres. 

Penyampaian Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata  S.I.K.,M.S.i mengucapkan terimakasih kepada pengurus NU yang sudah senantiasa mengizinkan kami untuk bisa bersilaturrahmi.

Adapun tujuan bersilaturrahmi ini untuk memperkenalkan diri kepada Pengurus NU bahwa saya baru menjabat sebagai Kapolres Kuantan Singingi. Selain itu meminta bantuan dukungan kepada NU  Kuantan Singingi untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Lanjut dikatakannya, dalam masa pandemi Covid-19 ini saya meminta bantuan kepada NU untuk bisa membantu menjelaskan kepada masyarakat terkait pro/kontra terkaiat Vaksinasi di masyarakat Kuantan Singingi untuk mengatasi penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi pinta Kapolres. 

Pengurus NU Kabupaten Kuantan Singingi  kyai Lubis menyampaikan, MoU kitab kuning agar dilanjutkan. Selain itu agar program vaksinasi dapat disosialisasikan lebih baik karna masyarakat masih sulit vaksin,masih banyak silang pendapat terkait pengertian dan manfaat vaksin di lingkungan masyarakat sehingga banyak masyarat menjadi enggan vaksin serta vaksin untuk bayi.

Kyai Rusdi berharap agar pihak kepolisian dapat mendorong untuk sosialisasi vaksin di masjid-masjid. 

Sementara itu Agus (Banser) menuturkan, Banser siap mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam menjaga harkamtibmas di Kuantan Singingi.

Dikatakan Agus ( Ansor), Kami berharap agar sinergitas yang sudah terjalin antara polres dan NU tetap terjalin dengan berbagai kegiatan.

Kyai Hidayatullah Dikesempatan itu berharapa agar kelanjutan pembahasan kitab kuning agar dilanjutkan. Begitu juga Kyai Nurcholis, memberi masukan kepada gugus tugas agar menghadapkan peti mati pasien covid ke arah kiblat yang miring sesuai tuntunan Islam.

Silaturahmi berjalan dengan lancar dan hikmat, serta diterima dengan baik, "saya sangat berterima kasih," tutup Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata. (*10/***) 



Berita Lainnya :
 
  • JPU Kejari Kuansing Resmi Lakukan Perlawanan Atas Putusan Hakim Membebaskan IAL
  • Polres Siak Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu, 1 Orang DPO
  • Sisir Otak Pelaku, Densus 88: Penangkapan Terduga Teroris Disertai Bukti yang Cukup
  • Sita Rp8,95 Milliar Dari Kasus Anak Usaha BUMN, Polda Metro Jaya Belum Tetapkan Tersangka
  • Erick Thohir Dorong BUMB Kolaborasi Pembangunan Infrastruktur Turis Lokal di Riau
  • Mau Disamakan Seperti FPI, Kader PP Riau Unjuk Rasa Minta Junimart Girsang Dicopot
  • Polres Siak Tangkap Pelaku Ilegal Logging, Diduga Babat Cagar Biosfer Giam
  • Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak
  • Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index