Minggu, 28 November 2021
Follow:
 
Istri Bupati Kuansing & Kabid Destipar Dinas Pariwisata Riau Kunjungi Rumah Adat Sentajo

ELFI | Kuantan Singingi
Senin, 30/08/2021 | 23:05:30 WIB

TERKAIT:
 
 
TELUK KUANTAN, LIPO - Ketua Tim Penggerak PKK Kuantan Singingi sekaligus istri Bupati Wella Mayangsari SE M.Si, bersama Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Riau Aulia Nasution Senin (30/8/2021), mengunjungi Destinasi Wisata Rumah Adat Kenegerian Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. 

Selain Istri Bupati Wella Mayangsari kunjungan kerumah Adat Kenegerian Sentajo turut dihadiri Ibu Wakil Bupati Hj Yulia Herman, serta Ketua DWP Kabupaten Ny Fitri Yanti Agusmandar, dan didampingi oleh Kabid, dan Kasi beserta staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kedatangan rombongan ini disambut oleh Pj Kepala Desa Koto Sentajo Arliyusman ST Sekdes H. Bahmada A.Md, Orang Adat Junaidi (Dubalang Paliang) serta perangkat Desa dan Ketua BPD beserta anggota. 

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Riau Aulia Nasution kepada liputanoke.com menuturkan, berkunjung ke Kuantan Singingi ini merupakan kunjungan rutin ke destinasi pariwisata yang ada di Provinsi Riau termasuk Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Selain itu Tambah Aulia Nasution, dalam rangka ikut mempromosikan Desa Wisata Koto Sentajo yang juga tahun ini masuk sebagai nominasi API award 2021.

Saya merasa salut dan bangga setelah saya sampai di lokasi objek wisata Rumah Adat Kenegerian Sentajo ini meski rumah adat ini sudah berumur ratusan tahun namun hingga saat ini sebanyak 27 unit rumah adat masih berdiri kokoh. 

Ini warisan yang patut kita jaga dan kita lestarikan, kami bangga bisa sampai di lokasi destinasi Wisata Rumah Adat Kenegerian Sentajo ini. InsyaAllah ini akan kami sampaikan kepada Kadis Pariwisata Riau nantinya. 

Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemdes Koto Sentajo dan warga serta terima kasih atas makanan ''Konji anak Lobah ' yang merupakan makanan khas Kenegerian Sentajo papar Aulia Nasution. 

Ibu Wella Mayangsarai pada kesempatan itu juga memperkenalkan Batik Kuantan Singingi, Baju kaos dengan motif Takuluak Barembai serta Hijab Trendi Kuansing Scarf Hasil Desain Istri Bupati Wella mayangsari serta berbagai macam kuliner khas Kabupaten Kuantan Singingi. (*14).





Berita Lainnya :
 
  • JPU Kejari Kuansing Resmi Lakukan Perlawanan Atas Putusan Hakim Membebaskan IAL
  • Polres Siak Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu, 1 Orang DPO
  • Sisir Otak Pelaku, Densus 88: Penangkapan Terduga Teroris Disertai Bukti yang Cukup
  • Sita Rp8,95 Milliar Dari Kasus Anak Usaha BUMN, Polda Metro Jaya Belum Tetapkan Tersangka
  • Erick Thohir Dorong BUMB Kolaborasi Pembangunan Infrastruktur Turis Lokal di Riau
  • Mau Disamakan Seperti FPI, Kader PP Riau Unjuk Rasa Minta Junimart Girsang Dicopot
  • Polres Siak Tangkap Pelaku Ilegal Logging, Diduga Babat Cagar Biosfer Giam
  • Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak
  • Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index