Senin, 20 September 2021
Follow:
 
Touring ke Bukit Tinggi, WALI Nyetir 20 Jam Non Stop

elpi | Travelling
Senin, 13/09/2021 | 06:28:58 WIB
Kelok Sembilan/rol
TERKAIT:
 
 
JAKARTA, LIPO - Menyambut ulang tahun ke-2 komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) pada 19 September 2021, Ketua Umum WALI , Andrian Salim Ngatio atau Om Jerry berbagi cerita menarik ketika WALI melakukan touring ke Bukit Tinggi pada akhir Juni 2021 lalu. Touring yang melibatkan 25 anggota itu memakan waktu 8 malam 9 hari.

“Jadi pertama kami ke Palembang dulu, nginap semalam kemudian lanjut ke Jambi dan nginap semalam lagi,” ujar Jerry dalam rilisnya, Ahad (12/9).

Perjalanan pun dilanjutkan ke bukit tinggi, menginap semalam 2 malam, lalu menuju Padang, Kayu Aro, lalu ke Kerinci. Di kerinci, WALI menginap dua malam dan perjalananan pun dilanjutkan ke Lahat.

Salah satu perjalanan yang sangat berkesan ketika touring adalah perjalanan dari Jambi ke Bukit Tinggi. Alih-alih ingin sampai pada pukul 8 malam, mereka justru baru sampai Bukit Tinggi pada pukul 4 pagi lantaran banyak jalan yang sedang diperbaiki.

“Itu drive terlama kita, 20 jam termasuk macet. Ada lelahnya, tapi karena kita kompak  jadi serum,” ujar Jerry.

Dengan wajah antusias, Jerry menceritakan perjalan seru mereka melewati Danau Singkarak, Kelok 9, Kelok 44 hingga melewati tanjakan fenomenal Sitinjau Lauik.

“Sebenarnya kami ingin membantah isu Almaz yang katanya enggak kuat mendaki. Buktinya kami mampu melewati tempat-tempar tersebut,” ujar Jerry.

Salah satu hal yang berkesan yang dingat Jerry adalah zero accident. “Jadi kami ada satu teman, namanya Om Rizky yang dulu mantan Captiva Chevy Club (3C). Dia menguasai betul manajemen touring sehingga membantu kamu dalam touring tersebut,” ujar Jerry.

Satu lagi hal yang terpenting menurut Jerry adalah anak dan istri yang ikut happy dalam touring tersebut. Jerry mengungkapkan sebenarnya mereka ada rencana touring ke Yogyakarta pada bulan sembilan ini. Tetapi lantaran pandemi yang belum berakhir, rencana itu pun ditunda.

“Seperti kita ketahui varian delta saat ini sangat cepat menyebar, maka dari itu kita bikin acara di masing-masing chapter saja,” ungkap Jerry.

Secara umum, WALI memiliki empat agenda dalam setahun yakni tiap tiga bulan sekali. Pada Maret lalu, WALI melakukan touring dari Jakarta ke Bandung. Lalu pada Juni, mereka melakukan touring lintas Sumatera ke Bukit Tinggi. Pada September ini rencananya ke Yogyakarta namun dibatalkan dan pada Desember, mereka berencana ke Sulawesi.

“Kami berharap pada bulan Desember kami bisa melakukan touring ke Sulawesi. Maka dari itu kami melakukan persiapan dari sekarang, mengumpulkan sponsor dan lain-lain,” ujar Jerry.

Saat ini WALI sudah memiliki 28 chapter di seluruh Indonesia dengan total mencapai 2.100 member. “Harapan WALI di usia yang kedua ini menjadi komunitas otomotif yang semakin besar, kompak, solid dan bermanfaat bagi para member dan masyarakat Indonesia,” pungkas Jerry.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Bayar Parkir di Kawasan Protokol Pekanbaru Kini Pakai Scan Barcode. Begini Caranya
  • Telkomsel Berkolaborasi dengan Zoom Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual yang Terjangkau
  • Waka Polres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  • Satreskrim Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Penipuan Ratusan Juta
  • Lantik 37 Penjabat Penghulu, Ini Pesan Wabup Siak
  • Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
  • Diduga Korupsi Hibah Alat Kesehatan, Polda Riau Tahan Kadiskes Meranti
  • Jaga Ketat Bandara, Menhub Tak Ingin RI Kebobolan WNA Positif Covid-19
  • Tes SKD Calon ASN Kota Pekanbaru Akan Dilaksanakan Mulai 29 September di SKA CoEx
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index