Selasa, 21 September 2021
Follow:
 
Diduga Milik Oknum, Polhut Riau Serahkan Excavator Tangkapan ke POM TNI AU

ELFI | Hukrim
Selasa, 14/09/2021 | 00:45:59 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Satu unit alat barat excavator merupakan hasil operasi perlindungan dan pengamanan hutan yang dilakukan oleh tim gabungan Polhut, bersama Polda dan POM TNI AD, diserahkan ke POM TNI AU, Senin (13/9/2021) di markas Polhut, Jalan Dahlia Pekanbaru.

"Pada hari Rabu pekan lalu, tim melakukan patroli perlindungan dan pengamanan kawasan hutan, di wilayah Desa Padang Sawah, Kecamatan Kampar kiri, Kabupaten Kampar. Ketika di lapangan, menemukan satu unit alat berat excavator sedang melakukan perbaikan jalan dan parit kebun kelapa sawit. Maka dilakukan pemeriksaan perizinan yang dimilikinya terkait kegiatan tersebut, namun di lapangan tidak dapat diperlihatkan. Sehingga kita amankan, kita bawa ke kantor Polhut Dinas LHK di Pekanbaru, untuk proses pengumpulan data dan keterangan," papar Kepala Dinas LHK Provinsi Riau melalui Kabid Penaatan Dan Penataan Dinas LHK Provinsi Riau, Alwamen kepada media.

Alwamen menjelaskan bahwa kejadian tersebut di hari Rabu (8/9/2021) pukul 15.27 WIB dan dibawa ke kantor Polhut pada malam hari, dan tiba pada hari Kamis (9/9/2021).

Ia menjelaskan, dari hasil penyelidikan, bahwa alat berat tersebut didapati diduga milik salah seorang oknum anggota TNI Angkatan Udara. Sehingga, sesuai dengan undang undang peradilan militer, pihak Polhut melimpahkan perkara tersebut baik berupa data dan alat bukti ke penyidik Polisi Militer TNI AU, untuk proses lebih lanjut.

"Maka pada hari ini, alat bukti kita serahkan ke POM AU. Kita serahkan barang bukti disini," tuturnya.

"Kami sampaikan juga, terkait kegiatan usaha perkebunan yang telah terbangun, sebelum berlakunya undang undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, pasal 110 B. Bahwa setiap orang yang melakukan kegiatan perkebunan, di dalam kawasan hutan, tanpa memiliki perizinan berusaha yang dilakukan sebelum berlakunya UU Cipta Kerja, dikenai sanksi administratif," pungkasnya. (*2/ckp)



Berita Lainnya :
 
  • Bayar Parkir di Kawasan Protokol Pekanbaru Kini Pakai Scan Barcode. Begini Caranya
  • Telkomsel Berkolaborasi dengan Zoom Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual yang Terjangkau
  • Waka Polres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  • Satreskrim Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Penipuan Ratusan Juta
  • Lantik 37 Penjabat Penghulu, Ini Pesan Wabup Siak
  • Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
  • Diduga Korupsi Hibah Alat Kesehatan, Polda Riau Tahan Kadiskes Meranti
  • Jaga Ketat Bandara, Menhub Tak Ingin RI Kebobolan WNA Positif Covid-19
  • Tes SKD Calon ASN Kota Pekanbaru Akan Dilaksanakan Mulai 29 September di SKA CoEx
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index