Minggu, 28 November 2021
Follow:
 
Sambangi Venue Kebun Nopi Kuansing, Gubri Syamsuar Semangati Atlet Dayung

Elfi | Kuantan Singingi
Jumat, 17/09/2021 | 15:54:49 WIB

TERKAIT:
 
 
TELUKKUANTAN, LIPO - Gubernur Riau Syamsuar, Jumat (17/9/2021) pagi menyambangi venue dayung Kebun Nopi di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kedatangan orang nomor satu di Riau itu disambut Bupati Kuantan Singingi Andi Putra SH MH bersama Ketua KONI Kuantan Singingi Andi Cahyadi. 

Gubri Syamsuar hadir bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Raja Marjohan Yusuf dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Bobby Rachmat. Sementara, dari Pemkab Kuantan Singingi juga hadir Pj Sekda, DR. Agusmandar bersama pejabat teras lainnya.

Dikesempatan ini, Syamsuar menyaksikan langsung para atlet dayung berlatih. Mereka membawa nama Riau pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Syamsuar meminta para atlet untuk fokus menghadapi PON XX Papua, sebab dayung merupakan cabang olahraga (cabor) andalan Riau. Tentunya, cabor dayung mampu menyumbangkan medali emas pada ajang bergengsi tersebut.

"Kami berharap, semuanya bisa menjaga kekompakan, konsentrasi untuk perlombaan dan menjaga kesehatan. Jangan sampai ada yang sakit, baik ketika hendak berangkat atau pun saat akan bertanding nanti. Ini peluang kita untuk mengharumkan nama Riau di kancah nasional," ujar Syamsuar.

Dalam dialog dengan para atlet, Syamsuar menjanjikan pekerjaan bagi atlet yang meraih medali di ajang PON Papua. Hal itu ia sampaikan ketika menjawab keinginan dari para atlet, agar mendapat pekerjaan yang layak.

"Akan kami carikan dan usahakan, tapi bukan PNS ya. Kalau PNS, itu kewenangan pusat. Selain itu, akan kami carikan dan usahakan," kata Syamsuar. Para atlet bertepuk tangan mendengar jawaban Syamsuar tersebut.

Syamsuar juga mengingatkan agar para atlet mengikuti protokol yang telah ditetapkan oleh PB PON. Menurut Syamsuar, ke Papua bukan untuk pelesiran, melainkan untuk bertanding. Karena itu, para atlet jangan berpikir untuk jalan-jalan di Bumi Cendrawasih tersebut.

"Kalau untuk pengamanan, insya Allah kita aman. Sebab, kita juga mendapat pengawalan yang ketat dari Brimob Polda Riau. Kalau kita sudah mengikuti protokol, insya Allah aman," ujar Syamsuar yang berulang kali mengingatkan atlet untuk konsentrasi bertanding nantinya. (ADV).



Berita Lainnya :
 
  • JPU Kejari Kuansing Resmi Lakukan Perlawanan Atas Putusan Hakim Membebaskan IAL
  • Polres Siak Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu, 1 Orang DPO
  • Sisir Otak Pelaku, Densus 88: Penangkapan Terduga Teroris Disertai Bukti yang Cukup
  • Sita Rp8,95 Milliar Dari Kasus Anak Usaha BUMN, Polda Metro Jaya Belum Tetapkan Tersangka
  • Erick Thohir Dorong BUMB Kolaborasi Pembangunan Infrastruktur Turis Lokal di Riau
  • Mau Disamakan Seperti FPI, Kader PP Riau Unjuk Rasa Minta Junimart Girsang Dicopot
  • Polres Siak Tangkap Pelaku Ilegal Logging, Diduga Babat Cagar Biosfer Giam
  • Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak
  • Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index