Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Rumah Yatim Riau Bantu Ringankan Beban Pipih Berjuang Lawan TBC

ELFI | Bandar Serai
Rabu, 22/09/2021 | 19:24:05 WIB

TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Bak jatuh ditimpa tangga, disaat kondisi tubuh Pipih (24) lemah karena Tuberculosis (TBC) , ia mesti menelan pil pahit karena diceraikan oleh suaminya. 

Pasca diceraikan sang suami, Pipih tinggal bersama ayah dan anak keduanya yang masih berusia 1,5 tahun di rumah sederhana di Jalan Perantun Ujung, RT 002  RW 002, Kel.Sidomulyo Timur, Kec.Marpoyan Damai, PekanBaru, 

Sebenarnya, Pipih mempunyai dua orang anak, namun anak pertamanya yang masih berusia 3 tahun saat ini tinggal di panti asuhan, dikarenakan Pipih tak mampu mengurusnya.

"Sejujurnya saya tidak sanggup tinggal terpisah dengan anak pertama saya,  apalagi dia masih kecil dan butuh perhatian dari orang tua. Tapi mau gimana lagi, kondisi saya sedang sakit, ditambah tidak ada yang menafkahi, saat ini saya hanya berdoa supaya anak saya sehat-sehat," ungkap Pipih 

Kesembuhan menjadi tujuan utama Pipih supaya ia bisa membantu ayahnya mencari nafkah, serta membesarkan kedua anaknya. Saat ini ia terus berjuang untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan untuk Pipih, Rumah Yatim Cabang Riau yang ditemani oleh Suhida selaku TKSK Kecamatan Marpoyan Damai, memberikan bantuan uang tunai dan sembako. Diharapkan, bantuan ini bisa menambah semangat Pipih untuk sembuh dan bisa  bisa meringankan bebannya.

"Alhamdulillah bu Pipih sangat senang ketika menerima bantuan ini, beliau sampai menangis karena tidak menyangka bisa menerima bantuan dengan jumlah banyak. Tak lupa bu Pipih mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli," tutup Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim Riau, Selasa (21/9)

#PejuangKebaikan diluar sana masih banyak perempuan tangguh seperti Pipih yang mesti berjuang ditengah keterbatasan ekonomi dan fisiknya. Dalam doanya mereka berharap supaya Allah mengirimkan orang baik untuk membantu mereka. Untuk itu, mari bersama kita ulurkan tangan untuk membantu para perempuan tangguh tersebut dengan berdonasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index