Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Kadis Pariwisata & Kebudayaan Kuansing Buka Pelatihan Bagi Masyarakat Pelaku Pariwisata

ELFI | Kuantan Singingi
Selasa, 28/09/2021 | 22:29:09 WIB

TERKAIT:
 
 
KUANSING, LIPO - Bertempat di kawasan Rumah Adat Kenegerian Sentajo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi Riau DR. Indra Suandy ST, M. Si Selasa pagi (28/9/2021) membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata. 

Dalam arahannya, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuantan Singingi Dr. Indra Suandy ST. M. Si sangat mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Riau yang telah melaksanakan Pelatihan bagi pelaku Pariwisata di Kabupaten Kuantan Singingi yang kali ini dilaksanakan di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. 

Ditambahkannya, Pengembangan Pariwisata di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya sangat bagus karena Destinasi Wisata sangat bagus terutama dengan adanya peninggalan bersejarah yakni Destinasi Wisata Rumah Adat ini akan menjadi ladang bagi pelaku usaha yang berada di kawasan cagar Budaya Rumah Godang tersebut. 

Dengan adanya Pelatihan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata. Dengan tema '' Membangkitkan Kreatifitas Melalui Digitalisasi Usaha Pariwisata di masa Era Kebiasan Baru '' ini akan mampu menghidupkan gairah Pariwisata di Desa Koto Sentajo ini.

Jika kawasan ini sudah menjadi tujuan bagi para wisatawan maka akan menjadi peluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya harap Indra Suandy. 

Sementara itu Kabid Pengembangan sumber daya Pariwisata Provinsi Riau Ridho Ardiansyah S. STP dalam arahannya menuturkan Destinasi Wisata di Kabupaten Kuantan Singingi cukup bagus dan menjanjikan terutama di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya dengan adanya Destinasi Wisata Rumah Adat Kenegerian Sentajo.

Maka dengan adanya Destinasi Wisata ini diharapkan masyarakat Desa Adat selalu menjaga kebersihan terutama perkarangan rumah adat, adanya kuliner, aktraksi ataupun permainan anak - anak. 

Peranan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) sangat dibutuhkan demi terwujudnya dan berkembangnya Pariwisata terutama di Desa yang ada Destinasi Wisatanya harap Ridho. 

Pelatihan Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata ini dihadiri sekitar 25 peserta. Sedangkan nara sumber yang dihadirkan yakni Dodi Rasyid Amin dari Genpi Riau.

Acara pelatihan ini turut dihadiri Pemerintahan Desa Koto Sentajo dan para ASN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi. (*14).  



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index