Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Jelang Porprov Riau 2022, Forki Inhil Lakukan Seleksi Akhir Atlet Karate dan Beri Pembinaan

Elfi | Inderagiri Hilir
Minggu, 10/10/2021 | 23:21:30 WIB
Atlet karate saat mengikuti seleksi akhir yang digelar Forki Inhil/LIPO
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan seleksi tahap akhir terhadap atlet-atlet karate yang telah lulus dari seleksi sebelumnya, Minggu 10 Oktober 2021.

Kegiatan yang digelar di Gedung Tasik Gemilang, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan ini dibuka secara langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil H Syamsurizal Awie.

Tampak hadir saat itu, Ketua Forki Inhil Edy Indra Kesuma didampingi Ketua Harian RJ Harianto dan pengurus lainnya, serta sejumlah perwakilan perguruan yang tergabung di Forki Inhil, yakni Inkai, Lemkari, Inkanas, BKC, Tako dan Wadokai.

Ketua Harian Forki Inhil RJ Harianto saat diwawancarai awak media mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 atlet putera dan puteri yang telah lulus pada seleksi tahap sebelumnya.

"Pada seleksi tahap akhir ini, kita ambil yang peringkat 1 dan 2 saja untuk setiap kategori. Jadi jumlahnya 18 orang, yang terdiri dari 9 atlet putera dan 9 atlet puteri," ujarnya.

Hasil dari seleksi tahap akhir tersebut, lanjut anggota Polres Inhil yang akrab disapa Anto ini, akan dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh para pelatih yang ada di Forki Inhil, untuk dipersiapkan mewakili Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia di ajang yang lebih tinggi lagi.

Senada dengan itu, Ketua Forki Inhil Edy Indra Kesuma menyatakan bahwa apapun hasil yang didapat saat ini bukanlah akhir dari segalanya, karena perjalanan para atlet masih sangat panjang.

"Ke depan, para atlet harus bisa menjadikan ini sebagai motivasi dan ajang kesempatan untuk membuktikan diri apakah layak menjadi atlet karate sesungguhnya," kata pria yang akrab disapa Edy ini.

Selanjutnya, Edy mengajak seluruh atlet untuk mengobarkan semangat juangnya, dalam upaya meraih prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama daerah.

"Jadi, yang harus kita tanamkan dalam benak kita dan menjadi catatan bersama, adalah kita ingin maju selangkah dari atlet-atlet perwakilan kabupaten/kota lainnya, baik di tingkat provinsi maupun nasional," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awie berharap agar para atlet yang terpilih dalam seleksi akhir ini bisa lebih maksimal mempersiapkan dirinya, guna menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 mendatang, yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index