Sabtu, 27 November 2021
Follow:
 
PKB Inhil Gelar Vaksinasi Dosis II bagi Masyarakat Umum

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 15/11/2021 | 12:54:37 WIB
Masyarakat saat mengikuti vaksinasi
TERKAIT:
 
 
TEMBILAHAN, LIPO - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar vaksinasi dosis II Covid-19, Senin 15 November 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor DPC PKB Inhil, Jalan Suntung Ardi Tembilahan ini merupakan kelanjutan vaksinasi dosis I yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya.

Sebanyak 250 dosis vaksin dipersiapkan bagi masyarakat umum penerima vaksin. Vaksinasi tersebut juga memperbolehkan warga yang sebelumnya telah menerima suntikan vaksin dosis I di tempat lain untuk kemudian menerima suntikan vaksin dosis II di Kantor DPC PKB Inhil.

Ketua DPC PKB Inhil Iwan Taruna mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis II ini adalah sama dengan yang sebelumnya, yakni untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity sebagaimana target pemerintah pusat.

"Artinya, ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, melengkapi dosis vaksin, khususnya di Indragiri Hilir," katanya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa IT ini berharap agar masyarakat menyadari tentang pentingnya vaksin Covid-19 dan antusias dalam melengkapi dosis vaksin untuk diri sendiri.

Selanjutnya, IT juga mengungkapkan apresiasinya terhadap Satgas Penanganan Covid-19 dan tenaga kesehatan yang telah berhasil menurunkan tingkat hunian rumah sakit untuk pasien Covid-19.

"Persentase vaksinasi kita masih cenderung rendah berdasarkan keterangan yang saya peroleh. Dengan adanya kesadaran masyarakat, diharapkan persentase vaksin Covid-19 dapat meningkat, memenuhi target nasional," tambahnya.

Melalui vaksinasi tersebut, diharapkan Kabupaten Inhil dapat terbebas dari Covid-19. PKB Inhil, kata IT lagi, juga berkomitmen untuk terus berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan concern kami di PKB, mendukung pemerintah dalam program penanganan Covid-19, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Tidak hanya vaksinasi, namun juga kegiatan lain yang dimaksudkan sebagai upaya penanganan Covid-19, terutama di Kabupaten Indragiri Hilir," tutur Iwan.

Terakhir, IT yang juga anggota DPRD Inhil ini tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), dengan menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis II ini, DPC PKB Inhil mengerahkan sejumlah vaksinator yang merupakan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. Saat itu, terlihat meja untuk tahapan vaksinasi telah siap dengan beberapa vaksinator yang mengenakan alat pelindung diri lengkap.(lipo*07)



Berita Lainnya :
 
  • JPU Kejari Kuansing Resmi Lakukan Perlawanan Atas Putusan Hakim Membebaskan IAL
  • Polres Siak Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu, 1 Orang DPO
  • Sisir Otak Pelaku, Densus 88: Penangkapan Terduga Teroris Disertai Bukti yang Cukup
  • Sita Rp8,95 Milliar Dari Kasus Anak Usaha BUMN, Polda Metro Jaya Belum Tetapkan Tersangka
  • Erick Thohir Dorong BUMB Kolaborasi Pembangunan Infrastruktur Turis Lokal di Riau
  • Mau Disamakan Seperti FPI, Kader PP Riau Unjuk Rasa Minta Junimart Girsang Dicopot
  • Polres Siak Tangkap Pelaku Ilegal Logging, Diduga Babat Cagar Biosfer Giam
  • Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak
  • Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index