Sejumlah Kader Gerindra 'Hijrah' ke PKB, Siap Tempur di 2024

Sejumlah Kader Gerindra 'Hijrah' ke PKB, Siap Tempur di 2024
Taufik Arrakhman/int
PEKANBARU, LIPO - Pesta demokrasi pemilihan calon legislatif maupun kepala daerah masih tersisa beberapa tahun lagi. Namun hawanya mulai menyeruak kepermukaan. Terutama untuk menuju RI 1, paling tidak ditandai dengan bermunculan gerakan relawan. Sementara beberapa pigur yang disebut-sebut akan maju menjadi calon Presiden masih malu-malu unjuk diri secara langsung menyatakan akan maju.

Begitu juga dengan partai politik, mulai melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat mesin menghadapi 2024 nanti. 

Di Riau, berapa partai terus memperkuat struktur hingga ketingkat paling bawah. Sebut saja PPP yang belum lama ini sukses melakukan Muswil. Setelah itu langsung tancap gas membenahi struktur di tingkat Kabupaten dan kota di Riau.

Selain PPP,  penguatan struktur juga terjadi ditubuh PKB. Meskipun beberapa survey menempatkan posisi PKB dipapan atas, PKB terus melakukan politik pergerakan.

Disamping itu, terlepas dari apapun alasannya, sejumlah tokoh menyatakan diri bergabung ke PKB. Seperti Catur Sugeng pindah dari Golkar dan ditampuk jadi Ketua DPC PKB Kampar. Begitu juga dengan Taufik Arrakhman pindah dari Gerindra dan dipercayakan menjadi Ketua DPC Kota Pekanbaru. Uniknya, setelah Taufik Arrakhman dinyatakan sebagai Ketua PKB Pekanbaru, sejumlah kader Gerindra turut 'hijrah' pindah ke PKB.

"Kita perkuat internal dulu, sambil mencari orang-orang yang siap bertarung di Pileg 2024 mendatang. Saat ini kita sudah menyusun kepengurusan di 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Pekanbaru, dan semuanya melalui proses penunjukan langsung oleh DPC, bukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab)," kata Taufik, Jumat (19/11/21).

Taufik menegaskan, PAC-PAC tersebut, mayoritas merupakan orang-orang baru di PKB, tapi mereka sudah berpengalaman dalam konstelasi politik, bahkan tak sedikit juga yang berasal dari bekas partainya, yakni Gerindra.

"Kalau ditanya yang dari sana (Gerindra, red), ada juga masuk dalam pengurus, intinya kita terbuka kepada siapa saja yang mau membesarkan PKB ini di Pekanbaru," ungkapnya.

Pengurus DPC dan PAC, jelas Taufik, adalah orang-orang yang sudah siap tempur di Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, kinerja mereka akan terus dipantau oleh DPC dan DPW PKB. (*1)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index