Minggu, 28 November 2021
Follow:
 
Sejumlah Kader Gerindra 'Hijrah' ke PKB, Siap Tempur di 2024

ELFI | Politik
Sabtu, 20/11/2021 | 16:31:01 WIB
Taufik Arrakhman/int
TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Pesta demokrasi pemilihan calon legislatif maupun kepala daerah masih tersisa beberapa tahun lagi. Namun hawanya mulai menyeruak kepermukaan. Terutama untuk menuju RI 1, paling tidak ditandai dengan bermunculan gerakan relawan. Sementara beberapa pigur yang disebut-sebut akan maju menjadi calon Presiden masih malu-malu unjuk diri secara langsung menyatakan akan maju.

Begitu juga dengan partai politik, mulai melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat mesin menghadapi 2024 nanti. 

Di Riau, berapa partai terus memperkuat struktur hingga ketingkat paling bawah. Sebut saja PPP yang belum lama ini sukses melakukan Muswil. Setelah itu langsung tancap gas membenahi struktur di tingkat Kabupaten dan kota di Riau.

Selain PPP,  penguatan struktur juga terjadi ditubuh PKB. Meskipun beberapa survey menempatkan posisi PKB dipapan atas, PKB terus melakukan politik pergerakan.

Disamping itu, terlepas dari apapun alasannya, sejumlah tokoh menyatakan diri bergabung ke PKB. Seperti Catur Sugeng pindah dari Golkar dan ditampuk jadi Ketua DPC PKB Kampar. Begitu juga dengan Taufik Arrakhman pindah dari Gerindra dan dipercayakan menjadi Ketua DPC Kota Pekanbaru. Uniknya, setelah Taufik Arrakhman dinyatakan sebagai Ketua PKB Pekanbaru, sejumlah kader Gerindra turut 'hijrah' pindah ke PKB.

"Kita perkuat internal dulu, sambil mencari orang-orang yang siap bertarung di Pileg 2024 mendatang. Saat ini kita sudah menyusun kepengurusan di 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Pekanbaru, dan semuanya melalui proses penunjukan langsung oleh DPC, bukan Musyawarah Anak Cabang (Musancab)," kata Taufik, Jumat (19/11/21).

Taufik menegaskan, PAC-PAC tersebut, mayoritas merupakan orang-orang baru di PKB, tapi mereka sudah berpengalaman dalam konstelasi politik, bahkan tak sedikit juga yang berasal dari bekas partainya, yakni Gerindra.

"Kalau ditanya yang dari sana (Gerindra, red), ada juga masuk dalam pengurus, intinya kita terbuka kepada siapa saja yang mau membesarkan PKB ini di Pekanbaru," ungkapnya.

Pengurus DPC dan PAC, jelas Taufik, adalah orang-orang yang sudah siap tempur di Pemilu 2024 mendatang. Sehingga, kinerja mereka akan terus dipantau oleh DPC dan DPW PKB. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • JPU Kejari Kuansing Resmi Lakukan Perlawanan Atas Putusan Hakim Membebaskan IAL
  • Polres Siak Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu, 1 Orang DPO
  • Sisir Otak Pelaku, Densus 88: Penangkapan Terduga Teroris Disertai Bukti yang Cukup
  • Sita Rp8,95 Milliar Dari Kasus Anak Usaha BUMN, Polda Metro Jaya Belum Tetapkan Tersangka
  • Erick Thohir Dorong BUMB Kolaborasi Pembangunan Infrastruktur Turis Lokal di Riau
  • Mau Disamakan Seperti FPI, Kader PP Riau Unjuk Rasa Minta Junimart Girsang Dicopot
  • Polres Siak Tangkap Pelaku Ilegal Logging, Diduga Babat Cagar Biosfer Giam
  • Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak
  • Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index