Sabtu, 29 Januari 2022
Follow:
 
Malam ini, Wagubri Dijadwalkan Buka Rakor Penguatan Organisasi FPK

elpi | Daerah
Jumat, 26/11/2021 | 09:18:39 WIB
Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Organisasi/ist
TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Jika tak ada aral melintang, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Organisasi.Acara yang akan dibuka Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar Nasution ini dilaksanakan di Hotel Prime Park Pekanbaru, 26-28 November 2021.

Ketua Pelaksana Rakor, Jailani Tan didampingi Sekretaris Panitia Saparudin Koto kepada pers, Jumat (26/11/2021) mengungkapkan acara akan diikuti sekitar 200 peserta. Di antaranya Pengurus FPK Riau, utusan Bakesbangpol dan FPK Kabupaten Kota se Riau, utusan Paguyuban anggota FPK Riau serta utusan dari FPK Sumbar, Kepri, Sumsel, Aceh, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan dan undangan lainnya.

"Acara akan dibuka oleh bapak Wagubri pada Jumat Malam, 26 November 2021 di Ballroom Hotel Prime Park Pekanbaru. Akan dihadiri Forkompinda, Ketua LAM Riau, Ketua-ketua Paguyuban se Riau, Kepala Bakesbangpol se Riau serta undangan lainnya," ujar Jailani yang juga Sekretaris FPK Riau.

Lebih jauh Jailani memaparkan. Rakor FPK yang ditaja FPK Provinsi Riau ini menghadirkan tujuh nara sumber. Yakni ari Kementerian Dalam Negeri RI yakni Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan, Bapak Drajad Wisnu Setyawan, MM, Ketua FPk Riau, Ir. Az Fachri Yasin, M.Agr, Ketua FPK Aceh Prof.DR. Syahrizal Abas,MA ketua FPK Sumsel Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Ketua FPK Kepri,H. Hendi Maulidi,  Ketua FPK Sumbar, Dr. Otong Rosadi, SH, M.Hum, dan Ketua FPK Pelalawan H. Tengku Nahar.

"Alhamdulillah persiapan kita sudah 90 persen, tinggal pelaksanaan saja. Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemrov Riau, Bakesbangpol Riau, Forkompinda serta pihak-pihak yang membantu hingga acara ini dapat terselenggara. Termasuk PT Pertamina Hulu Rokan, Apkasindo dan PT RAPP," katanya. 

Di tempat terpisah, Ketua FPK Riau, Ir. A.Z Fachri Yasin, M.Agr mengatakan, Rakor FPK sudah diagendakan sejak tahun 2020 lalu, namun karena Pandemi Covid 19 baru dilaksanakan tahun 2021 ini. 

Fachri Yasin mengatakan, Rakor FPK merupakan ajang silahturahmi dan berbagi pemikiran antar peserta tentang FPK, baik tentang FPK Tingkat Provinsi maupun  FPK Kabupaten/Kota, FPK Kecamatan hingga FPK Tingkat Desa.

"Kita berharap Rakor yang digelar ini menghasilkan pemikiran-pemikiran yang bernas agar lebih efektif dalam menjalankan peran dan fungsinya merawat pembauran kebangsaan. 

Rakor Penguatan Organisasi FPK digelar selama tiga hari Jumat-Ahad, pada Hari Kedua Peserta akan dibagi menjadi tiga Komisi, Komisi A Membahas Permasalahan dan Solusi, Komisi B membahas Kebijakan dan Program dan Komisi C akan membahas tentang Rekomendasi. Dengan pengayaan Materi yang disampaikan nara sumber kita optimis Rakor akan menghasilkan pemikiran yang bernas," katanya (rls)






Berita Lainnya :
 
  • Omicron Sudah Masuk Riau?, Berikut Penjelasan Masrul Kasmy
  • Pastikan Pembangunan IKN Sesuai Rencana, Kapolri Kunjungi Penajam Panser Utara Kaltim
  • Inspektorat Kuansing Segera Tinjau Kegiatan Desa Sitorajo Kari
  • Turnamen Sepakbola Piala Walikota Solo, Siwo PWI Riau Siap Tampil Maksimal
  • Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Masih Terkendala Hutan Milik Negara
  • Ini Pesan Presiden Jokowi Terkait Merebaknya Omicron
  • Buka Peluang Pengembangan Peran Orang Tua Sebagai Agent of Change di Era Digital
  • Ternyata Ini Manfaat Nira Aren Bagi Kesehatan
  • Sinergi BUMN, PLN & PAL Luncurkan Pembangkit Listrik Kapal Modern Berdaya 60 MW
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index