Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Dua Camat Diprediksi Duduki Kursi Kadis di Pemko Pekanbaru

Elfi | Daerah
Jumat, 26/11/2021 | 11:34:04 WIB
Ilustrasi/int
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, LIPO - Dua orang Camat yakni Fauzan (Camat Payung Sekaki) dan Indah Vidya Astuti (Camat Tenayan Raya) diyakini berpotensi masuk dalam jajaran kabinet Walikota Pekanbaru.

Bisa saja kedua Camat tersebut sengaja dipersiapkan dan promosikan oleh Walikota Pekanbaru. Keduanya bisa saja diplot Firdaus sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan serta Dinas Koperasi dan UKM.

Sementara nama Akmal Khairi (DPMPTSP), Yulianis (BPKAD), Sarbaini (Dinas Koperasi) dan Hendra Afriadi (DLHK), santer disebut-sebut akan mengisi kursi eselon II.

Kemudian ada dua nama yang akan membuat Walikota Firdaus serba salah. Soalnya, Firdaus harus memilih salah satunya untuk pejabat di Dinas Kesehatan yakni atas nama Afrizal dan Zaini Rizaldy Saragih. Jika melihat pengalaman bekerja dan lamanya bertugas di Diskes Pekanbaru, nama Zaini Rizaldy Saragih mungkin lebih diunggulkan. Dari kedekatan, keduanya juga disebut-sebut sangat dikenal Firdaus.

Untuk posisi jabatan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru juga akan membuat Firdaus uring-uringan. Soalnya dua nama yang dipastikan lulus yakni Erna Juita dan Zamzami. 

Informasi yang diperoleh, nama Erna Juita lebih diunggulkan dibandingkan Zamzami. Namun, bisa saja Firdaus menerapkan opsi lain yakni tetap mem Plt-kan jabatan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru hingga masa jabatan Walikota Pekanbaru, Firdaus berakhir di tahun 2022 mendatang.

Dari nama-nama yang sebelumnya diprediksi akan melenggang dengan sangat mudah, hanya nama Maryedi yang ternyata tidak lulus assessment. Sekretaris Inspektorat Pekanbaru itu kalah saing dari Fauzan, Muhammad Firdaus dan Mutia Eliza.

Sebelumnya diberitakan, 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 28 orang yang mendaftar, dinyatakan lulus seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama. Bahkan, nama-nama ASN yang lulus tersebut akan segera dilaporkan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Setelah disampaikan ke Firdaus, maka nama-nama tersebut akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selanjutnya diagendakan untuk dilantik pada Desember mendatang.

Berdasarkan surat yang ditandatangani Ketua Pansel bernomorkan 22/Pansel-JPTP/XI/2021 tentang hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021.

Memperhatikan hasil pelaksanaan seleksi administrasi, penilaian rekam jejak penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural, serta penilaian kompetensi akademik dan kompetensi bidang (penulisan makalah dan wawancara).

"Daftar nama pelamar yang telah lulus seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2021," bunyi surat yang ditandatangani Ketua Pansel, Ilyas Husti tertanggal 25 November 2021.

Berikut nama pejabat yang lulus dan direkomendasikan ke Walikota Pekanbaru, Firdaus oleh tim Panitia Seleksi (Pansel):

1. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Erna Juita dan Zamzami.
2. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Boge Peni SN dan Yulianis.
3. Kepala Dinas Kesehatan, Afrizal dan Zaini Rizaldy Saragih.
4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Hendra Afriadi, Hendra Putra dan Indra Suandy.
5. Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Fauzan, Muhammad Firdaus dan Mutia Eliza.
6. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Indah Vidya Astuti, Sarbaini dan Yuli Usman.
7. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Akmal Khairi, Edi Satriawan dan Marfizal Saputra R. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index