Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Ditaja Bakesbang Bengkalis
Dua Pengurus FPK Riau Sampaikan Makalah Pada Kegiatan Peningkatan Efektivitas Tugas FPK

elpi | Bengkalis
Sabtu, 25/12/2021 | 10:01:46 WIB
Kegiatan Peningkatan Efektivitas Tugas FPK di Kabupaten Bengkalis  /ist
TERKAIT:
 
 
BENGKALIS, LIPO - Dua pengurus FPK Riau masing-masing Ketua A.Z. Fachri Yasin dan Wakil Ketua, Fakhrunnas MA Jabbar tampil sebagai pemakalah pada acara Pertemuan  Kegiatan Peningkatan Efektivitas Tugas FPK di Kabupaten Bengkalis  ditaja Bakesbang Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksemana Raja Dilaut, Bengkalis, Selasa, (21/12).

A.Z  Fachri Yasin menyampaikan makalah berjudul FPK Mitra Pemerintah dan Fakhrunnas dengan  makalah Peran Strategis Paguyuban Etnik/ Asal Daerah dalam Penguatan Organisasi FPK.

Kegiatan ini yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten  Bidang Umum dan Pemerintahan, Aulia Tampak hadir, Ketua FPK Kabuparen Bengkalis, Sujarno, SH, pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kaban Kesbangpol,  Drs. Hermanto Baran selaku penanggungjawab acara meporkan  kegiatan ini bertujuan untuk menibgkatkan peran FPK sekaligus koordinasi dan komunikasi yang efektif di kalangan pengurus dan anggota FPK se Kabupaten Bengkalis. Acara ini diikuti sekitar sembilan puluh peserta utusan pengurus FPK Kabupaten Bengkalis, kecamatan dan desa, tokoh masyarakat  adat dan tokoh agama se Kabupaten Bengkalis. 

Bupat Bengkalis diwakili Asusten  Administrasi dan Umum, Aulia, SP saat membuka acsra ini secara resmi mengatakan kegiatan pertemuan FPK ini harus sejalan dengan Visi Kabupaten Bengkalis yakni Menjadi Kabupaten Bengkalis yang  Bermarwah, Maju dan Sejahtera sebagaimana sudah dicita-citakan selama ini.

Fachri Yasin dalam pemaparannya mengatakan  masalah pembauran kebangsaan sangat komplek karena menyangkut banyak aspek  sosial, budaya, ekonomo dan politik. Pembauran bangsa tidak hanya ditujukan pada laum tertentu, golongan mayoritas dan minoritas tetapi mengarah pada pembauran etnik dan suku dan pembauran  antargolongan untuk meningkatkan  kerukunan umat beragama.

Fachri selanjutnya mengatakan FPK sebagai mitra pemerintah bertugas untuk memjaring aspirasi masyarakat, menyelenggarakan forum dialog, menyelenggarakan sosialisasi kebijakan pembauran dan merumuskan rekomendasi.

Sementara Fakhrunnas MA Jabbar mengungkapkan keberadaan FPK yang menghimpun paguyuban atau kelompok sosial dalam wilayah NKRI merupakan keniscayaan  guna mengikat hubungan baik antaretnik dan saling memghormati dan menghargai.***







Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index