Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Bupati Wardan Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan 2022

Elfi | Inderagiri Hilir
Kamis, 17/03/2022 | 11:25:06 WIB
Bupati Inhil HM Wardan saat memimpin rapat evaluasi
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan memimpin rapat realisasi fisik dan keuangan tahun 2022 di aula lantai 5 Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Akasia Tembilahan, Rabu 16 Maret 2022.

Paparan dari bagian pembangunan tahun 2022 APBD Kabupaten Inhil memiliki pagu sebesar Rp. 1.972.920.162.561,00 serta kegiatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih sebesar Rp. 326 M, dengan rincian, fisik Rp. 69 M dan non fisik Rp. 257 M serta bantuan keuangan dari provinsi 17 M.

Dalam arahannya, Bupati Wardan mengapresiasi penyelenggaraan rapat yang dilaksanakan setiap bulannya.

"Kegiatan ini sangat perlu sebagai bahan laporan dan evaluasi kita bersama, untuk itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan serta berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan 2 kali setiap bulannya pada tanggal 10 dan 20 yang akan langsung saya pimpin atau pak wabup maupun pak sekda jika saya berhalangan," ujarnya.

Selain itu, Bupati Wardan juga mengingatkan agar kegiatan tahun 2022 ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan.

"Melihat pengalaman tahun 2021 ada beberapa kegiatan yang sudah teranggarkan namun tidak terlaksana, hal ini agar menjadi perhatian dan bahan evaluasi, apa yang menjadi penyebab sehingga terkendala," tanbahnya.

"Salah satu upaya agar segera digesa diawal pada awal tahun, sehingga pelaksanakannya punya waktu yang panjang  jika ada kendala masih ada waktu jangan menjelang akhir tahun, selain itu usahakan penerima pekerjaan perusahaan yang benar-benar berkompeten, agar pengalaman bangunan fisik tidak selesai 2021 terjadi lagi di 2022 ini," tambah Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga mengimbau kepada seluruh OPD agar berusaha mencari sumber-sumber pendapatan melalui APBN.

"Kepada Kepala-Kepala OPD saya mengajak untuk mencari cara mendapatkan bantuan dari pusat agar keterbatasan APBD kita dapat terbantu melalui dana APBN," imbuhnya.

Dalam acara ini tampak hadir Staf Ahli Bupati, para Asisten dan seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Inhil.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index