Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Piton Ganas Serang Youtuber Asal Pekanbaru, Detik-detik Saat Dililit Bikin Merinding

Elfi | Daerah
Jumat, 13/05/2022 | 16:25:17 WIB
Amar saat Dililit Ular Piton Pepanjang 8 Meter/ist
TERKAIT:
 
 
LIPO - Amar PD, Youtuber asal Pekanbaru yang juga pencinta reptil diserang ular piton sepanjang 8 meter saat hendak pelepasliaran ke habitatnya, pada Kamis (12/05/22) petang. Akibatnya, Amar harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Amar pada saat itu mendampingi petugas Balai BKSDA Riau melepas dua ular piton yang sebelumnya berhasil dievakuasi dari daerah Bunut Kabupaten  Pelalawan dan Kampar. 

Amar menceritakan kepada media, detik-detik dirinya diserang ular piton, serangan yang begitu cepat dengan gigitan lilitan yang mematikan. Beruntung Amar bisa diselamatkan dari serangan agresif mahluk melata tersebut. 

"Kemarin pas narik ular posisi memang eggak pas. Posisi jongkok, kepala ular agak di atas sementara badannya dibawah," Jelas Amar, Jumat (12/05/22). 

Nah, saat ular dilepas tiba-tiba kepala ular berbalik ke arah Amar dan seketika menggigit bagian paha lalu melilit hingga Amar kesakitan berteriak minta tolong. Meskipun lilitan piton hanya selama 1 menit, Amar harus dievakuasi untuk mendapatkan perawatan tim medis di Bangkinang. 

"Gigitan di paha kira sampai kena urat," Kata Amar. 

Sementara, piton sepanjang 8 meter yang menggigit dan melilitnya langsung melata pergi menuju semak semak di hutan konservasi. 

Dijelaskan Amar, Piton yang melilitnya adalah ular yang dievakuasi dari daerah Bunut, Pelalawan sekitar 1 bulan lalu. Di mana ular pertama kali dilihat warga di perkebunan.

Khawatir akan dibunuh, ular akhirnya dievakuasi sementara. Setelah kesehatan pulih, ular dilepaskan kembali di kawasan konservasi yang lebih aman. 

"Yang mengigit dan melilit ini ular yang dari Pelalawan. udah sebulan kita evakuasi dari kebun, daripada dibunuh sama warga, lebih baik kita evakuasi waktu itu dan dirawat di rumah," kata Amar.

Plh Kepala Balai BKSDA Riau, Hartono membenarkan insiden tersebut. Di mana ular yang dievakuasi dari Pelalawan itu menyerang Amar saat pelepasliaran.

"Memang ularnya bebar-benar ganas, itu ular yang dari Bunut. Alhamdulillah kondisi Amar sudah membaik," katanya. (*1/mcrg) 






Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index