Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Gubri Bersama Danrem 031 WB Tinjau dan Uji Coba Mesin Serut Lidi UMKM

Elfi | Daerah
Jumat, 13/05/2022 | 20:37:58 WIB

TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung meninjau sekaligus melakukan uji coba mesin serut lidi UMKM Wira Bima, bertempat di Denpal/04 Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Jumat (13/5/22).

Gubri menyampaikan, mesin serut lidi ini merupakan salah satu usaha dari Korem dalam rangka untuk membantu UMKM yang ada di Provinsi Riau untuk memanfaatkan lidi sawit sehingga menghasilkan inovasi produk yang bernilai jual.

Menurutnya, dengan adanya alat ini, masyarakat bisa memanfaatkan limbah lidi sawit yang selama ini banyak dibuang pada waktu penyiangan terhadap tandan-tandan sawit yang begitu banyak di wilayah perkebunan sawit di Provinsi Riau.

"Sekarang adanya ini (mesin serut lidi) bisa menambah nilai tambah untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat kita," ucapnya.

Orang nomor satu di Riau ini mengungkapkan, dengan alat ini juga bisa membersihkan lidi sawit sesuai standar komoditi ekspor yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kesejahteraan dari para petani dan masyarakat Riau.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa meninjau, kami tentunya sangat senang sekali mengucapkan terima kasih dan mendukung program Pak Danrem ini yang bisa bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang ada di Riau baik petani, para pelaku UMKM, yang saat ini harus kita gerakan dalam rangka pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19," ungkapnya.

Gubri mengatakan atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih kepada Danrem bersama jajaran atas inovasinya dan telah mempersiapkan produk pengolahan atau pembersihan dari lidi sawit ini.

Ia berharap, dengan ada bantuan tersebut dapat membantu pelaku-pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan, di samping juga meningkatkan usaha petani yang ada di Riau.

"Tadi kami juga sudah berbincang dengan Pak Danrem akan mencari eksportir ini (lidi sawit), yang punya akses untuk ekspor, sehingga punya nilai tambah yang lebih besar dan agar bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat di Provinsi Riau," tutupnya.(*1/rls) 



Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index