Minggu, 3 Juli 2022
Follow:
 
Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri

Elfi | Travelling
Jumat, 27/05/2022 | 15:19:26 WIB

TERKAIT:
   
 
KUANSING, LIPO - Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH memilih untuk berwisata di kampung halaman. Ia mengunjungi salahsatu obyek wisata di Kuansing, Tapagh Kuniang, di Cengar, Kuantan Mudik, Kamis (26/5/2022).

Ketua DPRD Kuansing hadir bersama keluarga. Istri dan anak-anaknya. Dan keluarga lainnya. Untuk menikmati keindahan obyek wisata alami yang lagi viral di Kuansing ini.

"Saya melihat dan merasakan langsung kondisi alam kawasan ini dan menjadi tempat yang nyaman untuk santai berwisata bersama keluarga dan kerabat," kata Adam, usai kunjungi obyek wisata tersebut.

Adam memboyong keluarganya untuk melihat dan menikmati alam obyek wisata di Cengar ini dinilai adalah wujud dukungannya untuk pengembangan obyek wisata di Kuansing. Tidak hanya di Cengar. Tapi di seluruh wilayah Kuansing. Obyek wisata harus dikembangkan.

Setibanya di kawasan Tapagh Kuniang, Ketua DPRD Kuansing langsung didatangi sejumlah warga setempat. Salahsatunya adalah mantan Kepala Desa Cengar dan Ketua BPD Cengar. Mereka berdialog membahas obyek wisata ini.

Adam pun menampung aspirasi dari mereka. Diantaranya, obyek wisata ini membutuhkan dibangunnya turap bronjong guna menghindari abrasi di tebing sungai sepanjang 50 meter.

"Karena di kawasan itu ada tebing dan semak-semak. Maka, mereka mengusulkan supaya dibangun turap bronjong disitu," kata Ketua Adam usai menampung keluhan masyarakat setempat.

Airnya jernih. Alamnya cukup indah. Sehingga apabila dibangun turap bronjong, kata Adam, itu bisa berdampak terhadap ruang untuk mandi pengunjung.

"Sehingga airnya juga terlihat jernih. Ditambah turap itu untuk penahan tebing supaya jangan abrasi," sebut Adam.

Ia pun siap memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat agar obyek wisata ini dibenahi supaya nyaman dan aman untuk dikunjungi.

"Dan aspirasi ini tentu menjadi prioritas bagi kami. Ini dalam upaya mendukung pengembangan obyek wisata di kawasan. Dan begitu juga terhadap obyek wisata lain. Itu harus kita dukung pengembangannya," tegas Adam.

Kedepan, kata Adam, yang kurang dari tempat ini, seperti WC, tong sampah, tempat sholat dan fasilitas lainnya yang belum memadai, tentu menjadi perhatian serius baginya. Terutama pemerintah.

"Sehingga masyarakat aman dan nyaman secara maksimal mengunjungi objek wisata ini. Dan mari kita kembangkan sektor wisata kita di Kuansing. Kalau bukan kita yang mempromosikannya siapa lagi. Ayo, kita semua menjadi duta wisata untuk negeri sendiri," ujar Adam seraya menyerukan ajakan.(*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Ratusan Anak Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Calon Taruna Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang
  • Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Berjalan Sukses, Ini Juaranya
  • Bikin Ibu-ibu Berteriak, Harga Cabai di Pekanbaru Riau Masih Bertahan di Harga Rp140 Ribu Per Kilo
  • Dituding Lari dari Tanggungjawab, Plt Bupati Kuansing: Guru PPPK Jangan Dipolitisasi
  • Lowongan CPNS 2022 Segera Dibuka, Mahfud: Diprioritaskan untuk Guru
  • Oknum Pejabat Diduga Babat Hutan Lindung, Gubri Minta Diusut Tuntas
  • Hadiri GSSB di Masjid Raya Arrahman, Wagubri : Pemimpin Akan Bertanggungjawab Atas Kepemimpinannya
  • Ikuti PeSONas Tahun 2022, Kadispora Riau Resmi Lepas 157 Kontingen SOIna
  • DPRD Riau Kawal Peralihan Guru Honorer ke PPPK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index