Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Lomba Fotografi di Pangean Sukses Dilaksanakan, Pacu Jalur Diharapkan Makin Mendunia

Elfi | Travelling
Selasa, 26/07/2022 | 00:47:41 WIB
Panitian Lomba Fotografi/Foto:ist
TERKAIT:
   
 
KUANSING, LIPO - FMKP, IPPERPA, dan Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) sukses melaksanakan lomba fotografi. 

Kegiantan lomba fotografi yang dibuka untuk umum ini dilaksanakan di Kantor Camat Pangean, Kabupaten Kuansing, pada Senin (25/07/22). 

Bertemakan "Adat Istiadat dan pacu jalur Pangean", kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya tradisional pacu jalur yang telah diwarisi secara turun temurun di Kabupaten Kuansing, dan terkhusus di Kecamatan Pangean.

Ketua Panitia Lomba, Deki Irawan, dalam kata sambutannya mengucapkan rasa syukur kegiatan ini sukses dilaksanakan hingga pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. 

"Alhamdulillah, lomba kemarin yang di mulai 18 hingga 22 Juli 2022 berjalan dengan sukses, semoga dengan lomba ini pacu jalur semakin di kenal Dunia," Ucap Deki.

Dijelaskan Deki, lomba fotografi ini diikuti 14 peserta, yang berasal dari sejumlah Kecamatan, bahkan peserta lomba juga diikuti dari Kabupaten tetangga, Kabupaten Indragiri Hulu (INHU). 

"Peserta lomba yang ikut ada dari  Inuman, Baserah, Taluk kuantan, Benai, dan Pangean sendiri. Selain itu ada juga dari INHU," Terang  Deki.

Sementara, Pembina Forum Mahasiswa Kecamatan Pangean (FMKP) mengatakan, perlombaan ini bisa menjadi momentum dalam memberikan kontribusi yang positif terhadap Kecamatan Pangean. 

"Ini adalah momentum bagi kita untuk berkontribusi terhadap negeri tercinta memperkenalkan Budaya yang kita cintai ke penjuru dunia, ini adalah bahagian dari bentuk kecintaan kita terhadap negeri sehingga tradisi pacu jalur bisa lestari," Ucap pembina FMKP. 

Tidak ketinggalan Kasubag Umum Kantor Camat Kecamatan, Nurdiana, turut mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport perlombaan fotografi tersebut. 

"Kami dari pihak. Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada sponsor Pak Mardianto Manan yang telah mensuport adik-adik IPPERPA, FMKP dan KKN UIN. Ini adalah salah satu kegiatan positif yang harus kita dukung secara bersama, semoga kedepannya kita bisa berkontribusi secara bersama-sama untuk kemajuan daerah yang kita cintai," Tutup Nurdiana. (*1) 



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index