Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Disperkim Rohil Fokus Empat Kegiatan Dibidang Permukiman 2022

ELFI | Rokan Hilir
Rabu, 03/08/2022 | 15:05:13 WIB
Isnaini Noor Wulan/ist
TERKAIT:
   
 
ROHIL, LIPO - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir( Rohil) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasaan Permukiman ( Disperkim) memprogram empat kegiatan di bidang permukiman masyarakat, diantaranya Program Air Minum(PAM),  Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Sanitasi dan Hibah Air Minum ( HAM).

"Di 2022 ini ada empat program kegiatan di bidang permukiman yang segera dilaksanakan pengerjaan, kegiatan ini bersumberkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," Kata PLT Kadis Perkim Rohil Budimuliya melalui Kabit Permukiman Isnaini Noor Wulan, Rabu (4/8/2022) di Ruang kerjanya di Bagansiapiapi.

Wulan juga menjelaskan untuk program kegiatan Air minum terbagi di dua sub kegiatan yakni Spam dan PAH.

"Untuk kegiatan satpam terbagi tiga belas desa di lima kecamatan yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batuhampar, Pujud dan Palika," Paparnya.

Begitu juga untuk kegiatan (PAH) lanjut Wulan, terbagi di enam Desa di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Simpang Kanan, Pekaitan dan Kecamatan Kubu.

Untuk program kegiatan Sanitasi dan Pamsimas,  di tahun ini Disperkim Rohil juga melakukan pengerjaan di 16 Desa  dengan rincian 8 Desa untuk program Sanitasi dan 8 Desa program Pamsimas yang menyebar di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Putih, Rimba Melintang, Bangko Pusako dan Kecamatan Tanjung Medan.

"Untuk kegiatan Pamsimas merupakan kegiatan yang bersumberkan dari Dana APBN dan Shering APBD dengan pola pengerjaan sistem swakelola," Tegas Wulan.

Di 2022 ini jelasnya, Disperkim Rohil juga mendapatkan Program Hibah Air Minum (HAM) dengan Jumlah Sambungan Rumah 500 SR di Kecamatan Kubu.

"Di tahun depan kami juga mengusulkan program PAH sebanyak 1000 SR, ini di karenakan banyaknya Desa yang antusias terhadap program Hibah Air Minum tersebut," Paparnya.

Wulan juga berterimakasih kepada Tenaga Fasilitator yang berkerja dengan serius dilapangan untuk kelancaran empat program kegiatan unggulan Disperkim Rohil 2022 ini. (*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index