Rokan Hilir Menerima 60 Unit RLH Bantuan Bankeu Provinsi 2022

 Rokan Hilir Menerima 60 Unit RLH Bantuan Bankeu Provinsi 2022

ROHIL, LIPO - Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (Bankeu) Provinsi Riau untuk Pembangunan Rumah Layak Huni Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022.

Sosialisasi Bankeu Provinsi Riau tersebut di buka secara resmi Plt Kadis Perkim Rohil Budi Mulia, SE, M.Si, dihadiri Kabit Perumahan Disperkim Juni Hardi, Datuk Penghulu dan Kepala Desa Se Rohil.

"2020 ini Kabupaten Rokan Hilir mendapat bantuan pembanguan Rumah Layak Huni dari Provinsi Riau sebanyak 60 unit dengan lokasi 41 desa di 12 Kecamatan Se Rokan Hilir," Kata Plt Kadisperkim Rohil Budi Mulia, Rabu Sore (24/8/2022) di Aula Kantor, Batu Enam Bangansiapiapi.

Budi juga menjelaskan, setelah dilakukan sosialisasi bantuan tersebut, selanjutnya Desa dan Kelurahan akan membentuk Program Proyek Kerja Masyarakat (POKMAS), dan Pokmas ini akan melaksankan pengerjaan pembanguan RLH nantinya.

"Bantuan RLH ini merupakan program Hibah dari Provinsi yang di berikan secara langsung kepada masyarakat," Katanya.

Untuk bangunan RLH nantinya dengan bentuk tipe 36 dua kamar dan satu wc
dengan dana sebesar 70 juta rupiah .

"Sebenarnya dari dana 70 juta tersebut untuk pembangunan RLH kita melihat dari beberapa Kecamatan di Rohil seperti Kecamatan Palika dan Sinaboi termasuk Kecamatan Bangko, dana tersebut belumlah memadai dan mencukupi," Paparnya.

"Seandainya masyarakat penerima bantuan tersebut ingin ikut menambah dana tersebut dalam bentuk tanah timbun atau pondasi dipersilahkan bekerja sama dan disesuaikan nantinya," Pintanya.

Dia berharap diakhir 2022 nanti, pembanguan RLH sebanyak 60 unit selesai pengerjaannya secara keseluruhan. (*1)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index