Adek Chandra Serap Aspirasi Rakyat, Masih Didominasi Masalah Insfrastruktur

Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Adek Chandra saat reses/ist

INHU, LIPO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau melalui anggaran APBD tahun 2022 melakukan reses di masing-masing dapilnya.

Dari pantauan di lapangan reses Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Adek Chandra di tiga Desa Dapil Satu mulai tanggal 22 sampai 23 tanun 2022, usulan masih dominasi perbaikan Infrastruktur.

Adapun titik reses II Adek Chandra di dapil Satu meliputi Kecamatan Kuala Cenaku, Kecamatan Rengat dan Kecamatan Rengat Barat antara lain, kelurahan Kampung dagang, Desa Rawa sekip dan Desa Tani makmur.

Dalam kesempatan itu Adek Chandra mengatakan infrastruktur masih mendominasi aspirasi dari masyarakat. Seperti reses yang dilakukannya di Rawa Sekip dan Desa Tani Makmur kebanyakan permintaan masyarakat agar kembali dilakukan perbaikan infrastruktur di daerah setempat, karena majunya suatu daerah itu tergantung Infrastrukturnya.

Dalam diskusi saat menyampaikan Aspirasi kepada Anggota DPRD, Man warga Kampung dagang juga berkutat soal infrastruktur, mengusulkan pembangunan drainase dan pembangunan semenisasi.

Selain itu juga di hari ke tiga dalam reses II Adek Chandra di Desa Tani Makmur juga mengutarakan soal insfrastruktur, hal ini yang menonjol disampaikan masyarakat karena jalan jalan yang rusak merupakan jalan kebijakan Kabupaten.

Ibu Tika warga Tani Makmur, mengusulkan pengaspalan jalan dari Desa tani Makmur menuju Desa Bukit Petaling dikarenakan jika hujan jalan itu susah dilalui karena licin. Jadi ini perlu perhartian khusus, sudah puluhan tahun tinggal disini namun tidak pernah trealisasi nya aspal.

"Kami tidak minta banyak pak, hanya pengaspalan jalan saja. Jalan ini merupakan jalan kabupaten satu nya menuju kecamatan dan kabupaten melewati desa bukit petaling, kasian anak anak sekolah jika hujan datang jalan licin, apakah pemerintah mengucilkan desa kami hingga tidak adanya trealisasi pengaspalan,"Ugkap Ibu Tika saat menyampaikan usulan pada Reses II, 21 Agustus 2022.

Selain ibu tika, ada pak Abdul Rohim mengusulkan pembanggunan Musola dan pembangunan WC."Mohon Bantu kami pak terkait usulan ini,"Usul Abdul Rohim.

Setelah semua usulan disampaikan masyarakat saat kunjungan reses II tahun 2022, Adek Chandra Anggota DPRD F PKB Dapil I mengatakan ada banyak aspirasi masyarakat diterima saat rese.

“Perbaikan jalan, Drainase, Pengaspalan Jalan dan lain. Selain itu warga juga minta pembangunan musola,"Ungkap Adek Chandar.

Dalam kesempatan itu, semua aspirasi dicatat dan usulan yang disampaikan masyarakat akan disampaikan pada jenjang berikutnya untuk dimasukan dalam usulan kedepan dalam pembangunan. Dikabupaten Indragiri Hulu masih banyak perlu perbaikan terutama pada Insfrastruktur jalan, bahkan ada yang belum tersentuh APBD Inhu.

"Untuk di Desa Tani Makumur, frkasi PKB sudah pernah usulkan pengaspalan jalan mulai dari Desa Sungai Baung Hingga Tani makmur. Namun tidak juga pernah trealisasi, kita ibu bapak DPRD berfungsi sebagai pengawasan dan semua usulan kita pada hari ini akan kita sampaikan pada pemerintah,"tutup.Adek Chandra. (lipo*15/ADV)

TERKAIT